Polisi Siap Kawal Peringatan HUT RI ke-72 di Sulut

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, Polda Sulawesi Utara menggelar apel kesiapan pengamanan peringatan HUT RI.

Apel digelar di halaman upacara Mapolda Sulut, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito, Rabu (16/8/2017).

Dalam apel tersebut, Kapolda mengingatkan anggota Polri untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas, sehingga mampu merespon cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi.

“Para personil pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap potensi gangguan yang ada,” kata Kapolda.

Beliau juga berharap seluruh personil harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya, baik di tempat tinggalnya masing-masing, jalur lalu intas, lokasi wisata, pusat keramaian, maupun tempat-tempat lain yang merupakan police hazard.

polda - apel pam

Kapolda menegaskan akan menindak tegas segala bentuk gangguan kamtibmas. “Laksanakan penegakan hukum secara professional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan ganguan kamtibmas,” ujarnya.

Kapolda berharap seluruh personil saling bersinergi, bekerja sama dan senantiasa menjunjung tinggi semangat integritas, soliditas, loyaltas dan rasa tangung jawab sehingga dapat melaksankan tugas pengamanan dengan baik.

Pada pelaksanaan pengamanan ini, Polda Sulut menurunkan 259 personil dan untuk jajaran Kewilayahan menurunkan seluruh personilnya di masing-masing wilayahnya.

Pelaksanaan apel kesiapan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johanis Asadoma, para pejabat utama Polda dan seluruh personil apel pagi Polda Sulut.

Penulis: Supri
Editor: Umi Fadilah
Publish: Roni

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password