Polda Sulteng Musnahkan Barang Bukti Narkoba Dalam Rangka Hut RI Ke 72

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Poldasulteng.com. Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melakuakan   pemusnahan barang bukti narkoba hasil dari pengungkapan, temuan  dan sitaan dari Direktorat Narkoba Polda sulteng dan Polres Jajaran selama kurun waktu 2016 s/d 2017.

Kegitan pemusnahan barang bukti Narkoba dalam rangka HUT RI ke 72, dipimpin Irwasda Polda Sulteng  Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi SH.M.Hum dihalaman Mapolda Sulteng. Selasa (15/8/17). pagi

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah, para pejabat utama Polda Sulteng , Forkompimda Sulteng, dan Forkompinda Kota Palu serta mahasiswa dan kalangan pelajar

Adapun barang Bukti yang dimusnakan yakni  Shabu 859,6334 Gram, THD 21.049 Butir, Dextro 8.780 Butir. hasil tangkapan dari Direktorat Narkoba Polda Sulteng dan Polres Jajaran.

Untuk barang bukti THD dan Dextro  dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan shabu dimusnahkan dengan cara  dimasukkan dalam air yang sudah mendidih.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Drs. Hari Suprapto M.Si, menjelaskan pemusnahan  barang bukti ini  agar tidak disalahgunakan. Sekaligus pemushanan ini sebagai bukti akuntabitas dan transparansi tugas Polri dalam memperlakukan barang bukti Narkoba yang disita dari para tersangka. sehingga pertanyaan-pertanyaan yang selama ini sering muncul dari masyarakat  tentang ke mana saja barang bukti yang disita  terjawab melalui kegiatan ini.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password