Diganjar Rekor MURI, Kapolres Bandara Soetta: Ini Berkat Arahan Pak Tito

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Polresto Bandara Soekarno Hatta diganjar rekor MURI berkat prestasinya memberantas narkoba lantaran melantik 1000 duta anti narkotika yang sebagian besar awak pesawat.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Arief Rachman mengaku bangga dengan penghargaan MURI yang diterimanya. Menurutnya, apresiasi yang telah diraih itu, tak lepas dari kepatuhan mengikuti perintah pimpinan.

“Hal (penghargaan) itu juga berkat mengikuti arahan pimpinan, upaya preventif dan edukatif sesuai perintah Pak Kapolri,” kata Arief saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (15/8/2017).

Arief menyebut narkoba adalah musuh bersama yang harus terus diperangi. Sebab barang haram tersebut tidak saja merusak generasi muda Indonesia, tapi juga sudah banyak menelan korban jiwa.

Mengingat, para bandar dan pengedar narkoba tak pernah jera menyelundupkan narkotika lewat jalur apapun.

“Kalau penyelundupan jalur udara, kami melibatkan seluruh pekerja yang ada di bandara. Jadi tidak hanya melibatkan pramugari, Avsec dan pekerja lainnya,” ungkapnya.

Perwira menengah ini mengaku sudah mempunyai strategi dalam menangani permasalahan narkoba, menekan suplai dan permintaan.

“Tujuannya agar bandara interasional tidak lagi menjadi jalur peredaran narkoba. Sebab berbagai cara dilakukan para bandar narkoba dalam menggunakan jalur udara melalui bandara internasional Soekarno-Hatta ini, berhasil kami gagalkan,” pungkasnya.

Sebelumnya Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soetta menerima apreasiasi berupa penghargaan dari Polres Bandara Soekarno-Hatta karena telah berkontribusi dan bersinergi dengan kepolisian dalam mengungkap beberapa kasus kriminal.

Editor :Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra
Sumber : kriminalitas.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password