Polsek Menjalin Menanamkan Polisi Sahabat Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar–Landak, Menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini terus dilakukan pihak Polsek Menjalin. Dengan melalui bermacam-macam kegiatan yang melibatkan anak-anak dan kehadiran anggota Polisi ditengah-tengah kegiatan tersebut.

Kapolsek Menjalin, Iptu Dwie Raharjo yang terlihat asik bercanda gurau dengan senyuman yang menunjukan rasa sayang dan cinta saat memberikan kata sambutan kepada anak-anak sebelum dimulainya kegiatan lomba gerak jalan tingkat pelajar Se- Kec.Menjalin di lapangan kantor kecamatan menjalin uang dilakasanakan pada hari Selasa (15/08).

Pengamanan kegiatan lomba gerak jalan ini selain sebagai suatu perlombaan memeriahkan Hut RI Ke-72 Tahun dimanfaatkan pihak polsek menjalin untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini serta memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat saat mengatur lalu lintas.

Kehadiran anggota Polisi ditengah-tengah pelajar tersebut terlihat akrab dari wajah-wajah mereka yang ceria, seperti tidak adanya rasa takut ketika bertemu dengan Polisi, “Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak, terlebih para orangtua terkadang menggunakan bahasa “ada polisi” untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal”, ujar Dwie Raharjo

Tujuan hadirnya anggota Polisi ditengah anak-anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para pelajar ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan, dan menggapai cita-citanya menjadi seorang Polisi, pungkas Kapolsek Menjalin.

Penulis : Oktavianto
Editor : Umi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password