PETI di Jambi : Tim Gabungan TNI Polri Musnahkan 14 Set Mesin Dompeng di Bungo

Tribratanews.polri.go.id – Tim Gabungan Ops PETI siang tadi Berhasil melakukan pemberantasan Pertambangan Emas Tanpa Izin dengan memusnahkan 14 set mesin dompeng di seputaran Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo, Selasa (15/8/17).

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH SIk mengatakan kegiatan Ops PETI itu di pimpin langsung Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, SIK, MH, dan turut serta dalam operasi tersebut adalah Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Edi Budiman, Kasat Intelkam Res Bungo IPTU Sukman, SH, Kasat Sabhara Res Bungo AKP Khoirul Efendi, Danramil Kota Muara Bungo dan Assisten I Pemkab Bungo dengan peserta apel gabungan dari Polres Bungo, Kodim 0416 BUTE, Sat Pol PP, Subdenpom dan Pemkab Bungo.

Dalam pelaksanaan Operasi PETI Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Bungo, Kodim 0416 BUTE, Sat Pol PP, Subdenpom dan Pemkab Bungo melaksanakan apel Sekitar Pukul 09.16 Wib, dengan Pimpinan apel Kapolres Bungo.

Kemudian sekitar Pukul 09.30 wib tim gabungan Ops PETI bergerak menuju arah Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo.

Selanjutnya sekitar Pukul 09.45 wib s/d 13.00 wib tim gabungan sampai di lokasi dan berhasil memusnahkan 14 set PETI yang berada di seputaran Bandara Muara Bungo Desa Sungai Buluh Kec. Rimbo Tengah Kab. Bungo.

Kegiatan Dilanjutkan dengan apel konsolidasi yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0416 Bute di dampingi kasat sabhara,Kbo sabhara,Kbo Intelkam, Operasi PETI selesai pukul 13.15 wib,

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif.

IMG-20170815-WA0032

IMG-20170815-WA0037

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password