Tingkatkan SDM Polri, Polres Tanggamus Kerjasama dengan UPBJJ-UT Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol Basuki Ismanto, SH. MH., melakukan penandatanganan kerjasama dengan Unit Program Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Bandar Lampung kelompok belajar (Pokjar) Polres Tanggamus.

Penandatanganan kerjasama berlangsung di Kantor UPBJJ-Bandar Lampung, Jalan Soekarno-Hatta, No. 108 B, Kota Bandar Lampung, Selasa (15/8/17) jam 14.00 WIB.

Kompol Basuki Ismanto mengatakan penandatangan kerjasama merupakan merupakan upaya Polres Tanggamus dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polres Tanggamus dalam ilmu pengetahuan khususnya ilmu hukum.

“Upaya peningkatan SDM anggota Polres Tanggamus terus dijalankan baik melalui pelatihan di Polda Lampung dan Polres Tanggamus sendiri, kali ini dilaksanakan guna meningkatkan pengetahuan melalui perkuliahan UT dan kelompok belajar (Pokjar) Polres Tanggamus khusus mengambil pendidikan Ilmu Hukum yang outputnya nanti bergelar Sarjana Hukum”, kata Kompol Basuki.

Lanjutnya, Pokjar Polres Tanggamus diikuti 138 Personil Polres Tanggamus dan jajarannya baik anggota Polri maupun PNS Polri. “Pokjar UT di Polres, ini baru pertama ada di Indonesia, tentunya diharapkan dapat menjadi contoh di Polres lain di Indonesia”, ujar Kompol Basuki.

Selain itu, Kabag Sumda mengungkapkan bahwa dirinya terlibat sebagai pengajar atau tutor untuk Pokjar Polres Tanggamus sendiri. “Saya ikut terlibat sebagai tutor karna kebetulan saya memiliki sertifikasi mengajar”, ungkapnya.

Senada dengan Kompol Basuki Ismanto, Kepala UPBJJ-UT Bandar Lampung, Dr. Rustam M.P., mengatakan sangat mendukung upaya yang telah digagas Polres Tanggamus melalui Kabag Sumda nya, diharapkan apa yang telah diupayakan Pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik oleh mahasiswa/mahasiswi anggota Polres Tanggamus.

“UT Bandarlampung menindaklanjuti MoU antara UT Pusat dan Mabes Polri dan Pokjar Polres Tenggamus merupakan satu-satunya Pokjar UT yang dibentuk oleh Jajaran Kepolisian RI, mudah-mudahan Pokjar ini menginspirasi Polres lain untuk juga ikut mempercepat meningkatkan kualifikasi pendidkan stafnya. Terima kasih Pak Kabag Sumda Polres Tenggamus”, ujar Dr. Rustam M.P.

Dilain pihak salah satu Mahasiswa Pokjar Polres Tanggamus, Nanang Muslih, Personil Humas Polres Tanggamus mengungkapkan, awalnya dia tidak ingin meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tetapi sangat tertarik dengan adanya UT Pokjar Polres Tanggamus.

“Sangat tertarik karena dari akreditasinya B, selaian itu tidak perlu jauh-jauh untuk meneruskan pendidikan”, pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password