Kapolda Bali Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Provinsi Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menghadiri upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bali tahun 2017, di Gedung Kerta Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Selasa (15/8). Hadir dalam acara tersebut yaitu Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., M.Sc., Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali dan Kepala OPD Provinsi Bali.

Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa kesatria, bersatunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkoban untuk ibu pertiwi. Sebagai generasi penerus bangsa, anggota Paskibraka harus lebih mengenal jati diri, sehingga dituntut bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Made Mangku Pastika dalam sambutannya mengaku merasa bergembira atas dikukuhkannya anggota Paskibraka Provinsi Bali yang akan melaksanakan tugas kenegaraan dalam peringatan HUT RI ke-72. Bagi yang terpilih dan sudah dikukuhkan ini, merupakan anggota Paskibraka yang terbaik karena sudah lolos dalam tahap seleksi yang diikuti ribuan peserta di seluruh Bali.

Gubernur Bali berharap, kerja keras dan pengorbanan yang selama ini ditunjukan dalam latihan dapat membuahkan hasil yang terbaik dalam pelaksanaan tugas nanti. Anggota Paskibraka diminta untuk tetap menjaga disiplin. “Jadikan disiplin sebagai landasan berprilaku dalam keseharian dan bertugas,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Gubernur Bali juga meminta kepada anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatannya, karena kondisi kesehatan yang prima akan sangat mendukung suksesnya pelaksanaan tugas. Semangat kebersamaan dalam seperjuangan harus terus dimantapkan.

“Saya yakin dengan disiplin, semangat juang dan kekompakan yang tinggi, kalian akan mampu melaksanakan tugas penting pada upacara bendera tanggal 17 Agustus 2017 mendatang,” tegas Made Mangku Pastika.

Sementara dalam acara ramah tamah, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose berpesan kepada anggota Paskribraka bahwa kemerdekaan Indonesia saat ini, dalam suasana isu intoleransi, radikalisme dan terorisme. Untuk itu, Kapolda Bali berharap para anggota Paskibraka harus ingat dan memahami Bhineka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu, tidak ada kebenaran yang mendua.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password