Direktorat Lalu Lintas Polda Bali Menggelar Edukasi, Siswa-siswi Berjanji Akan Mentaati Peraturan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Bali sedang gencar-gencarnya melaksanakan edukasi kepada siswa-siswi baik tingkat SLTP maupun SLTA. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas khususnya pada sekolah-sekolah yang berlokasi di pinggir jalan utama. Kali ini, Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena melaksanakan kegiatan edukasi di SMP Widya Sakti Penatih, Selasa (15/8).

AKBP Drs. I Nyoman Sukasena mengatakan, SMP Widya Sakti Penatih berada di Jalan Trenggana No. 8 Denpasar Timur, lokasinya dekat dengan Sekolah Dasar (SD) dan Pasar. Jalan Ini merupakan jalur utama menuju Desa Abiansemal maupun ke wilayah timur seperti Gianyar. Pada saat jam pulang sekolah, di lokasi ini sering terjadi kemacetan, sehingga terjadi pelambatan baik dari jalur selatan maupun jalur utara. Disamping itu juga, para orang tua yang akan menjemput anaknya, memarkir kendaraan sampai mengambil badan jalan, sehingga terjadi penyempitan badan jalan.

Dalam acara, Kasubdit Dikyasa Dit Lantas Polda Bali memberikan edukasi tentang budaya tertib berlalu lintas untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan sebagai upaya untuk menyadarkan bahwa betapa pentingnya tertib dalam berlalu lintas. Dalam kegiatan ini juga berlangsung interaktif antara narasumber dengan siswa. Para siswa berjanji, mulai hari ini akan mentaati peraturan lalu lintas, seperti apabila dibonceng dengan orang tua atau teman-teman, wajib hukumnya memakai helem SNI.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 164 siswa-siswi ini dihadiri juga oleh Kepala Sekolah SMP Widya Sakti Penatih I Wayan Nendra S.Pd. dan para guru. Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab, bagi peserta yang bisa menjawab pertanyaan, diberikan doorprize berupa tas sekolah. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan aura positif bagi disiplin pengguna jalan sehingga angka kecelakaan bisa kita tekan bersama,” ucap AKBP Drs. I Nyoman Sukasena mengatakan.

Penulis  : Arya

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password