Polda Bali Dukung Pembangunan Mall Pelayanan Publik Terpadu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Republik Indonesia sudah dipastikan akan membangun tiga mall pelayanan publik terpadu yaitu Jakarta, Batam dan Surabaya. Kementerian PANRB juga berencana akan membangun mall pelayanan publik terpadu di wilayah Bali.

Dengan adanya rencana tersebut, Diah Natalisa selaku Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB mendatangi Polda Bali. Kedatangannya diterima oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose di ruang tamu Kapolda Bali, Selasa (15/8).

Dihadapan Kapolda Bali, Diah Natalisa mengatakan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dan berdiskusi terkait rencana pembangunan mall pelayanan publik terpadu. Tujuannya adalah untuk memberi kemudahan bagi masyarakat Bali dalam mendapatkan pelayanan publik seperti pajak, imigrasi, pertanahan, BPJS, SKCK, Perpanjangan SIM, Surat Laporan Kehilangan Barang dan lain-lain.
WhatsApp Image 2017-08-15 at 14.04.32
“Semua pelayanan publik akan terpusat (one stop service) di tempat ini. Sementara kita masih melaksanakan survey di wilayah Bali, terkait syarat-syarat yang diperlukan,” ucap Diah Natalisa.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyatakan, Polda Bali sangat mendukung program pemerintah khususnya program dari Kementerian PANRB berkaitan dengan mall pelayanan publik terpadu. Program-program yang nantinya diterapkan oleh Kementerian PANRB akan dilaksanakan Polda Bali dengan memberikan dukungan mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan tahap akhir sampai dapat difungsikan.

“Kita akan mendukung sepenuhnya kegiatan pelayanan publik ini, karena visinya adalah untuk kepentingan rakyat,” ujar Kapolda Bali.

Penulis  : Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  :I Made Ardana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password