Devisi Mabes Polri Bersama Kapolres Merauke Bertemu Masyarakat Sota

Tribratanews.polri.go.id, Polda Papua, Polres Merauke – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH diwakili oleh Wakapolres Merauke Kompol W.Asmuruf, S.Sos,MM melaksanakan pertemuan dengan masyarakat Sota dalam rangka Hut Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke – 72 di Perbatasan Sota, RI- PNG. (15/8/2017).

Bertempat di Rumah Kantor Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto pada pukul 11.00 Wit telah dilaksanakan pertemuan dengan para warga masyarakat perbatasan Sota Negara RI – PNG . Kegiatan di hadiri oleh Para Komandan satuan TNI, Para Tokoh-tokoh masyarakat, Tokoh-tokoh agama dan warga masyarakat sekitar 40 orang.

WhatsApp Image 2017-08-15 at 17.06.44

Dimana  pada kesempatan tersebut Kapolsek Sota mengajak seluruh warga agar marilah kita meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, marilah kita sama – sama bergandengan tangan menghormati saling menghargai satu sama lain kita tingkatkan rasa aman di Daerah Perbatasan Sota ini, Kita telah bentuk FKPM dan Polmas untuk memecahkan segala permasalahan di Tiap-tiap Kampung di Wilkum Polsek Sota, Dua hari lagi kita akan memperingati HUT 17 Agustus 2017 yang ke 72 tahun sehingga kita harus berperan aktif baik dari unsur TNI, Polri, Warga masyarakat bahu membahu mensukseskan moment ini.

Dilanjutkan oleh sambutan dari Ketua Rombongan dari Devisi Mabes Polri atas nama Kombes Pol. Sulistyo Pudjohartono mengatakan  “maksud kedatangan saya beserta 5 awak media Nasional adalah untuk meliput kegiatan 17 agustus 2017 di wilayah perbatasan khususnya Sota RI-PNG ini, beliau juga menjelaskan tentang Kebijakan Wanacita dari bapak Presiden Joko Widodo yang akan membangun dari wilayah perbatasan ke daerah kota, sehingga di harapkan  Sota akan berkembang lebih maju lagi. Di sota pendidikan sudah maju, kesehatan juga sudah bagus, imigrasi juga ada orangnya berarti sudah berjalan, TNI yang menjaga tapal batas berjaga dengan baik pula. Diharapkan dari Sota tidak terkenal karena di wilayah perbatasan RI-PNG namun kiranya dapat terkenal adanya anak- anak yang dapat mengharumkan nama baik Daerah Sota, Warga masyarakat Sota mendapat salam dari Bapak Kapolri yang sekarang berada di Timika” ungkapnya dengan tegas.

Kegiatan selanjutnya dilakukan jalinan tali asih kepada warga masyarakat dengan memberikan sarana kontak berupa beras dan Supermi, dilanjutkan doa dan jabat tangan, Kegiatan berjalan dengan lancar.(*)

Penulis : Andre

Editor : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password