Kapolri dan Kepala BNN Melantik 1000 Kru Pesawat Sebagai Duta Anti Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Sebanyak 1.000 orang dilantik sebagai duta antinarkoba. Mereka terdiri dari kru pesawat berbagai maskapai penerbangan. Duta antinarkoba itu dilantik langsung Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso.

e367056b-5d16-4bf8-be0e-f0af64c9debe_169Pelantikan itu dilaksanakan di Gerbage Plant Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. “Kita resmikan Duta antinarkoba sebanyak 1.000 orang terutama dari kru pilot dan pramugari,” kata Tito di lokasi, Selasa (14/7/2017).

Jenderal M. Tito Karnavian menambahkan, dipilihnya kru pesawat itu sebagai duta disebabkan tanggung jawab yang mereka emban. Kru pesawat itu dinilai bertanggung jawab pada nyawa banyak orang.

“Mereka dipilih karena tanggung jawab kru dan pramugari. Nyawa kita tergantung pada Tuhan pilot dan pramugari. Dengan pilot dan kru pesawat jadi duta narkoba, meraka jadi contoh untuk mengembangkan kampanye antinarkoba,” ujarnya.

Selain alasan profesi, sisi penampilan juga jadi alasan. Jenderal M. Tito Karnavian menyebut penampilan kru pesawat dapat membantu mereka mengampanyekan antinarkoba.

“Biasanya kru pesawat ini ganteng dan cakep. Jadi mereka bisa jadi model untuk kampanye antinarkoba,” pungkasnya.

Dalam kesempatan inipula di serahkan rekor Dunia Muri kepada Kombes Pol Arif Rahman,Sik,MCPT Kapolresta Bandara Soeta atas Pelantikan Duta Anti narkoba kepada 1000 kru pesawat.

Editor: Umi Fadilah

Publish: Alam /Hendra

Sumber: Detik.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password