Korupsi Di Bengkulu : Mantan Ketua KONI Provinsi Bengkulu Ditahan Polisi

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU Yuan Rasugi Sang (YRS) selaku mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu dan Arsuan Jumhari selaku bendahara umum yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi di tubuh KONI, Kemarin ( Senin, 14/8) siang akhirnya ditahan penyidik Mapolda Bengkulu.

Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Herman MM menegaskan Yuan Rasugi Sang dan Arsuan Jumhari memang ditahan, menyusul satu tersangka sebelumnya yang sudah ditahan terlebih dahulu yaitu Dian Dasanova.

“Kita pastikan kedua tersangka Yuan dan Arsuan akan langsung ditahan, hal tersebut juga sesuai dengan instruksi Kapolda yang mana setiap tersangka yang terlibat dalam kasus korupsi harus ditahan,” terang Kombes Pol Drs Herman MM.

Ia menjelaskan, alasan penahanan dilakukan pun agar mempermudah proses pemeriksaan terhadap para tersangka dan pihaknya mengantisipasi jika tersangka nanti kabur atau menghilangkan barang bukti.

“Kita tahan agar proses pemeriksaan lebih mudah dan agar para tersangka tidak kabur,” ucapnya kepada wartawan.

Tersangka Yuan Rasugi Sang dan Arsuan Jumhari mendatangi Mapolda Bengkulu khususnya ke penyidik tipidkor Reskrimsus tidak berbarengan.

Arsuan Jumhari lebih dahulu mendatangi Polda Bengkulu sekitar pukul 10.00 WIB, sedangkan Yuan Rasugi Sang baru tiba di Polda Bengkulu sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini Polda Bengkulu sudah menetapkan tiga tersangka dan langsung dilakukan penahanan terhadap Yuan Rasugi Sang dan Arsuan Jumhari serta Dian Dasanova selaku bendahara 1.

Ketiganya terlibat dalam kasus mark up sewa hotel, hingga memotong uang saku atlet. Data diperoleh, salah satunya pada cabang olahraga senam. Saat mengikuti perlombaan di Bandung tahun 2016, atlet dan pelatih hanya diberi uang saku seadanya. Namun dari hasil lidik pihak kepolisian, ternyata ada mark up. Terbukti dari catatan pengeluaran bendahara yang tidak sinkron dengan fakta yang ada di lapangan.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publis : Alam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password