Di Banyumas, Kantongi Tembako Gorilla Dua Pemuda Diamankan Petugas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Beberapa waktu yang lalu, Sat Res Narkoba Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah berhasil ungkap kasus narkoba yang diduga jenis tembako (Gorilla) di Perum Sumampir Indah Jl. Serayu 15 No. 131 Kel. Sumampir Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas.

Kepala Kepolisian Resor Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui AKP Sambas BW, S.H mengatakan bahwa petugas dari Sat Res Narkoba telah mengamankan 2 (dua) pelaku an. KBAP (22) dan an. KBAN (22), keduanya merupakan warga Desa Karangpucung Rt 05/06 Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas

“Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di lokasi yang mendjadi TKP tersebut sering digunakan untuk perkumpulan anak muda yang diduga menggunakan narkoba.”, kata Kasat Narkoba.

Lebih lanjut Kasat Narkoba AKP Sambas BW, S.H menjelasakan bahwa setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas dari Sat Res Narkoba langsung mendatangi TKP dan didapati 2 orang pemuda berada di tempat tersebut. Setelah dilakukan penggledahan salah satu pemuda yang berada di TKP an. KBAP (22) didapati menyimpan 2 (dua) linting rokok yang diduga tembakau Gorilla dan kemudian pada saat yang bersamaan dari kamar keluar 1 (satu) orang pemuda. Pada pemuda an. an. KBAN (22) petugas mendapati tas cangklong berisi 10 linting rokok yang diduga tembako jenis Gorilla dan disimpan dibungkus rokok.

“Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 10 (sepuluh) linting yang diduga tembako jenis Gorilla, 1 (satu) bungkus rokok, 1 (satu) buah tas cangklong warna biru dongker, 1 (satu) buah plastik transparan dan 1 (satu) buah HP merek Samsung.

Dari kejadian tersebut, kedua pelaku melanggar pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI No 35 tahun 2019 tentang Narkotika.

Penulis : Frismi Zusyi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password