Menko PMK Ibu Puan Maharani Memberi Kuliah Umum 8.937 Mahasiswa Baru UNS Surakarta

Tribratanews.polrigo.id.Polda Jateng.Polresta Surakarta – Sebanyak 8.937 mahasiswa baru pada hari Senin, 14 Agustus 2017 pukul 07.30 sd 10.30 wib di lapangan rektorat kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) di serahkan dari panitia SBMPTN Kepada Rektor UNS dan di lanjutkan kuliah umum oleh Menteri PMK Ibu Puan Maharani .

Kegiatan Kuliah umum ini Rektor UNS Prof Dr Rafiq Karsidi, Anggota DPR Ibu Agustin, Bupati Sukoharjo bapak Wardoyo, Pembantu Rektor 1,2,3,4, Para Senat dan Dekan fakultas, mahasiswa baru semua jurusan sebanyak 8937 orang.

Kuliah umum yang yang disampaikan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK) Ibu Puan Maharani adalah sebagai berikut: Mahasiswa adalah sebagai generasi penerus Bangsa. Setiap kita menyanyikan Lagu Indonesia Raya kita harus berdiri untuk menghargai lambang-lambang Negara Indonesia. Kita perlu menyadari Indonesia berpeluang dalam hal ekonomi pada tahun 2035-2045. Kita sebagai Bangsa Indonesia perlu mengahargai hasil karya Bangsa kita sendiri . Pada tahun 2018 Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta Olahraga Asean Game. Pemerintah sudah mengeluarkan program kartu Infonesia Sehat dalam rangka program Kesehatan. Pemerintah juga mengeluarkan program Indonesia Pintar dengan Kartu Ibdonesia Pintar. Mahasiswa harus mengetahui sekarang sudah di bentuk “SABER PUNGLI” untuk memberantas pungli di daerah. Pemerintah sudah membangun pos lintas batas sudah ada pasar, Puskesmas.

dcd5a4c8-48b4-48e5-b511-0338d306a763

Saat Kuliah umum ini ibu Menteri Puan Maharani meminta beberapa mahasiswa maju ke panggung dan diminta menghafal Pancasila dari sila ke-1 sampai sila ke-5 selanjutnya sebanyak 3 orang mahasiswa baru dan diberikan hadiah laptop.

Kegiatan Kuliah umum ini mendapat pengawalan dan pengamanan dari Polsek Jebres dipimpin langsung Waka Polsek Akp Dudi Pramudia SH MH. Selama kegiatan berlangsung situasi aman tertib lancar dan kondusif

Penulis      : Lilik Jebres

Editorv     : Umi Fadilah

Publish     : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password