Polres Berau Himbau Waspada Aksi Curanmor

tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kapolres Berau AKBP Andy Ervyn menghimbau masyarakat aktif untuk mrmbantu menekan angka kriminal di Kabupaten Berau. Salah satunya terhadap pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang merupakan salah satu kasus terbanyak ditangani saat ini.

Kasatreskrim Polres Berau AKP Damus Asa mengatakan, banyak cara yang dilakukan pelaku curanmor untuk melancarkan aksi kejahatan mereka, salah satunya dengan merusak tempat kunci menggunakan obeng atau alat lain.

“Yang namanya pencuri sudah jelas banyak akalnya, jadi masyarakat harus berperan aktif dalam menekan angka kriminal jenis curanmor dengan memperhatikan keamanan kendaraan,” ungkapnya.

Salah satu cara untuk menekan atau menghindari kendaraan dicuri, dengan selalu mengamankan tempat kontak motor menggunakan safety lock, sehingga tak ada benda yang bisa menjangkau tempat kunci motor yang biasa dirusak oleh pelaku curanmor.

“Selain itu, bisa tambahkan kunci pengaman tambahan di bagian cakram motor. Hal itu berguna untuk menyulitkan para pelaku membawa kendaraan yang akan dicuri, karena tak bisa jalan akibat kunci pada cakram tersebut,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan “Biasanya, curanmor itu juga terjadi karena kelalaian pemilik kendaraan. Terkadang kunci motor ketinggalan pada kontaknya, sehingga memudahkan pelaku melancarkan aksi,” tutup Ade Yaya

Penulis:SINAR

Editor:Umi Fadilla

Publis:HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password