Peringati Hari Pramuka Ke-56, Polres Banggai Kepulauan Berikan Pengamanan Dan Pengawalan Kegiatan Pawai Obor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Bangkep – Ratusan pelajar mulai SD hingga SMA/SMK khususnya yang ada di dalam kota Salakan kabupaten Bangkep memenuhi sejumlah ruas jalan  yang dijadikan rute saat pelaksanaan pawai obor dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 56 tahun 2017, Minggu (13/8/2017) .

Acara Pawai Obor yang dimulai sekitar pukul 20.00 wita ini, menjadi hiburan tersendiri bagi warga ibukota kabupaten Bangkep. Hadir pada kegiatan tersebut Asisten II kab. Bangkep MUHDIN SAHATA, SH Selaku Wakil Ketua II Kwarcab Bangkep, Kabag Ops Polres Bangkep KOMPOL DJ. DARISE, SH, MH, Para pengurus dan Pembina Pramuka kab. Bangkep serta anggota Pramuka yang terdiri dari perwakilan masing-masing sekolah dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Guna memberikan keamanan, kenyamanan serta kelancaran seluruh rangkaian kegiatan pawai obor ini, Kapolres Bangkep AKBP IDHAM MAHDI, SIK, MAP melalui Kabag Ops KOMPOL DJ. DARISE,SH,MH mengerahkan personil Polres Bangkep untuk memberikan pengawalan dan pengamanan hingga berakhirnya kegiatan. Puluhan personil ditempatkan di beberapa titik untuk menjaga tertibnya kegiatan yang sedang berlangsung.

Sekitar 250 peserta turut meramaikan jalannya kegiatan pawai obor. Bupati Banggai Kepulauan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II MUHDIN SAHATA, SH saat pelepasan peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan semangat generasi muda khususnya para pelajar yang tergabung dalam organisasi Pramuka Kwarcab Bangkep dapat menjaga kekompakan dan mengisi prestasi insan pramuka guna membangun Banggai Kepulauan yang lebih baik, sebagaimana falsafah hidup yang ada pada tunas kelapa yang merupakan lambang Pramuka. Kegiatan berakhir sekitar pukul 21.00 wita dengan aman dan kondusif.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password