Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Kembali Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas Sejak Dini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Palu – Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Ipda Anggun Trisna Ayu, S.Tr.K bersama anggotanya Bripka Mustofa , Brigadir Sarmen , dan Brigadir Made Wijana melaksanakan kegiatan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas pada anak-anak TK. Idhata Palu Jl. Setia Budi.

Ipda Anggun Trisna Ayu, S.Tr.K dan Bripka Mustofa memberikan materi tentang Rambu-rambu Lalu Lintas seperti larangan Berhenti, Larangan Parkir, Warna-Warna Rambu lalu lintas seperti Rambu Hijau, Merah, dan Kuning. Seperti biasanya ,disela-sela diberikan materi murid TK juga diajak untuk bermain, bernyanyi, dan bercanda.

“Anak TK terlihat gembira dan antusias mengikuti kegiatan tersebut”.

Dengan diberikannya pengetahuan lalu lintas sejak dini, diharapkan anak-anak menjadi paham manfaat keberadaan rambu-rambu lalu lintas sehingga kebiasaan tertib lalu lintas dapat tertanam sejak dini. Anak-anak akan paham bahwa keberadaan rambu-rambu lalu lintas bukan sekedar pajangan atau hiasan di jalan raya. Ramu-rambu lalu lintas dipasang di jalan raya demi kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Dalam Sosialisasi ini , anak-anak diajarkan mengenal rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemui di sepanjang jalan. Dengan harapan anak-anak dapat mematuhi aturan lalu lintas dan taat dengan hukum yang ada di Negara Republik Indonesia sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas. Dan dengan dilakukannya sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga anak-anak merasa nyaman dengan adanya Polisi maka Polisi dapat menjadi sahabat bagi anak-anak.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password