Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri Almarhum Iptu Djafar Akub

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Buol – minggu 13 agustus 2017 pukul 08.00 wita bertempat di pemakaman kel. Leok I Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Polres Buol telah melaksanakan kegiatan Upacara Pemakaman Jenazah secara Dinas Kepolisian, atas nama Almarhum Purnawirawan IPTU Djafar Akub Polres (Bolmong Polda Sulut) yang meninggal di Rumah Sakit Umum Buol pada hari sabtu 12 agustus 2017.

Upacara pemakaman dipimpin Kabag Ren Polres Buol Kompol Hamdan S.Kom, dihadiri Kabag Sumda AKP Nana Taryana, Plh. Kapolsek Biau Ipda Kristianto serta 1 Peleton gabungan Satuan Sabhara dan anggota Polsek Biau.

Sebelum pelaksanaan upacara persemayaman, Kapolres Buol AKBP Mujianto, S.I.K diwakili Kabag Ren Kompol Hamdan S.Kom menyampaikan ucapan turut berduka cita / Bela sungkawa atas meninggalnya almarhum serta mendoakan pihak keluarga almarhum yang ditinggalkan supaya tabah, mengikhlaskan kepergian Almarhum.

IMG-20170813-WA0006

Kabag Ren memimpin upacara persemayaman yang bertempat di rumah duka Kel.Leok I Kecamatan Biau, Upacara tersebut didahului dengan peletakan bendera merah putih diatas peti jenazah yang dilanjutkan  dengan penyerahan Jenazah almarhum Iptu Djafar Akub dari pihak keluarga Almarhum kepada pihak Kepolisian Resor Buol, Setelah rangkaian upacara serah terima Jenazah Almarhum selesai, selanjutnya Jenazah Almarhum diberangkatkan dari rumah duka disertai dengan tembakan Salvo menuju pemakaman Umum Kel.Leok I yang diiringi para keluarga dan Pelayat serta personil Polres Buol.

Pada pelaksanaan Upacara Pemakaman Jenazah secara Dinas Kepolisian tersebut dibacakan secara singkat riwayat hidup almarhum selama berdinas di Kepolisian Resor Bolmong (Polda Sulut),  kemudian Kabag Ren selaku IRUP memimpin Apel Persada, mempersembahkan Jasad Almarhum Iptu Djafar Akub kepada Ibu Pertiwi, dan mendoakan Arwah Almarhum mendapat tempat dan diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Almarhum Iptu Djafar Akub menerima penghormatan terakhir disertai tembakan Salvo dan penimbunan liang lahat yang didahului oleh inspektur upacara, pihak keluarga dan rekan-rekan almarhum. Upacara ditutup dengan pembacaan Doa oleh Imam Masjid Leok I, dan acara bersalam-salaman dengan pihak keluarga almarhum.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password