Open Tournament Drumband ’’ Madago Raya ’’ Memupuk Nasionalisme dan Menangkal Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Open tournament drumband ’’ Madago Raya ’’ SeKabupaten Poso Sulawesi Tengah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 tahun 2017 memperebutkan piala Kapolres Poso.Sabtu,12/08/2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme generasi muda Poso dan meningkatkan daya tangkal terhadap radikalisme. “Polisi Madago Raya” artinya Polisi baik hati merupakan Program Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH,S.I.K.

Bertempat di alun-alun lapangan Sintuwu Maroso,Bupati Poso Drs.Darmin Agustinus Sigilipu membuka secara resmi perlombaan tournament drumband dengan ditandai dengan pemukulan drum dan diikuti oleh seluruh peserta.

menghadirkan peserta dari tingkat Sekolah Dasar 6 peserta,SLTP 4 peserta dan tingkat SMA 2 peserta yang di hadiri oleh Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto,SH.S.I.K,Dandim 1307/Poso Letkol Inf.Dody Triyo Hadi,S.Sos,Wakil Bupati Poso Ir.T.Samsuri,M.Si.

2

Antusias masyarakat yang menyaksikan kegiatan open Tournament sangat banyak sehingga memadati lapangan Sintuwu Maroso mulai dari orang tua,dewasa,remaja bahkan anak-anak ingin menyaksikan penampilan perwakilan sekolahnya masing-masing.

Beberapa atraksi yang di peragakan oleh mayoret sangat menghibur warga masyarakat poso walaupun cuaca gerimis namun masyarakat tidak meninggalkan tempat untuk menyaksikan penampilan mereka.

Disamping lomba Drumband,yang tidak kalah pentingnya dalam rangka menyambut HUT RI ke-72,Pemda Kab.Poso yang didukung oleh Kodim 1307/Poso,Polres Poso dan jajaran Operasi Tinombala 2017 saat ini telah melaksanakan pemasangan stiker yang bertuliskan ’’indah” Indonesia di Hatiku dalam rangka Rekor Muri di Kab.Poso.

inilah suasana Poso sekarang yang semakin aman dan kondusif dibeberapa tempat baik di kabupaten,kecamatan,kelurahan sampai ke desa-desa dalam memeriahkan perayaan 17 Agustus 2017,semangat jiwa nasionalisme masyarakat Poso tetap NKRI.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password