Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Sosialisasikan Undang-Undang Penghapusan KDRT

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado melakukan Sosialisasi tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada warga desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Bertempat di ruang pertemuan Kantor Desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel yang merupakan Bhabinkamtibmas desa Monterado melakukan kegiatan Sosialisasi tentang KDRT. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Monterado bapak Ewaldus, Kasi Trantib Kecamatan Monterado bapak Pauhir, Kanit Provos Polsek Monterado BRIPKA Abui, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel, ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa Monterado, serta warga desa Monterado.

Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel memaparkan bahwa perempuan dan anak memiliki peranan yang sangat penting dalam segala aspek pembangunan baik pembangunan kemasyarakatan, politik,  berbangsa dan bernegara. Selain itu perempuan dan anak-anak juga rentan menjadi korban KDRT oleh sebab itu perempuan dan anak-anak diharapkan mampu menyikapi berbagai permasalahan yang dimaksud dengan bijaksana serta mahami tindakan hukum yang di ambil.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan Sosialisasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak dari berbagai bentuk tindak kekerasan serta memberikan penjelasan kepada peserta yang hadir untuk mengambil tindakan-tindakan yang dibenarkan oleh apabila mengalami hal tersebut.

“Selalu jaga keharmonisan dalam rumah tangga, selesaikan masalah yang ada dengan membicarakan masalah tersebut kepada pasangan dengan tidak mengedepankan emosi dan ego. Perempuan dan anak-anak rentan menjadi korban KDRT, apabila terjadi segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk mengambil langkah-langkah penyelesaiannya”. Terang Kapolsek Monterado saat di konfirmasi.

Selain melakukan sosialisasi tentang KDRT, BRIPKA Suriana Pepel juga menyampaikannya himbauan kepada seluruh peserta yang hadir saat itu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya masing-masing, mewaspadai peredaran Narkotika yang membahayakan anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh narasumber dan peserta yang hadir, tampak antusias peserta mengikuti sosialisasi dengan banyaknya peserta yang bertanya yang didominasi oleh para ibu-ibu, kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor. : Umi Fadillah
Publish. : Cucu Safiudin

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password