Upacara HUT Pramuka, Bupati Pesawaran Lampung Anugrahi Lencana Putra-Putri Terbaik Kabupatennya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.IK menghadiri upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 tahun 2017 tingkat kwartir Cabang Kabupaten Pesawaran di halaman Masjid Agung Arroyan Islamic Center Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan, Senin (14/8/17).

Upacara HUT Pramuka ke 56 kali ini bertajuk “Bekerja Untuk Kaum Muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa” merupakan puncak rangkaian kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 56 Tahun 2017 tingkat kwartir cabang Pesawaran, sekaligus penutupan rangkaian kegiatan perkemahan hari pramuka ke 56 yang telah dilaksanakan selama Tiga (3) hari yang dibuka pada Jumat (12/08/2017) yang lalu.

Bupati Pesawaran yang sekaligus Ketua majelis Pembimbing gerakan Pramuka Kabupaten, H. Dendi Ramadhona K, ST., hadir bersama Wakil Bupati Kabupaten Eriawan, S.H, Kepala Kwarcab Pesawaran Aria Guna, S.sos,I., M.M. serta Forpopimda.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penganugerahan tanda penghargaan berupa Lencana Dharma Melati dan Dharma Bhakti (Sesuai dengan SK Kwarnas Nomor : 133 dan 134 tahun 2017) Kepada 11 Orang yang terdiri dari Majelis pembimbing, Pelatih pembina, Pembina Pramuka, Staf dalam jajaran Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran tahun 2017. Lencana Panca Warsa (Sesuai dengan SK Kwarda Lampung Nomor : 117 tahun 2017) Kepada 30 Orang yang terdiri dari Majelis pembimbing, Pelatih pembina, Pembina Pramuka, Staf dalam jajaran Kwartir cabang gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran tahun 2017.

Dalam amanat upacara Bupati Pesawaran mengatakan bahwa gerakan Kepanduan sudah ada sejak 150 tahun yang silam, kemudian berkembang menjadi organisasi Kepanduan serta kemudian ditetapkan menjadi gerakan Pramuka.

“Potensi Gerakan Pramuka sangat besar dan tersebar di seluruh penjuru indonesia dan Kepada seluruh anggota Pramuka harus produktif dan inovatif dalam memanfaatkan tehnologi. Diharapkan kepada seluruh anggota pramuka agar merapatkan barisan untuk bela negara juga dibutuhkan kerja sama dengan seluruh stakeholder untuk kemajuan gerakan Pramuka khususnya di kabupaten Pesawaran”, kata Bupati.

Kegiatan Upacara HUT hari pramuka ke 56 tersebut dengan peserta sebanyak 60 gugus depan Pramuka yang berasal dari perwakilan kwartir ranting Pramuka se Kabupaten Pesawaran dan Gugus Depan se Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, dengan jumlah peserta upacara sekitar 1.000 peserta.

Paur Humas Polres Pesawaran Ipda Santi sesuai upacara menjelaskan kegiatan Upacara Peringatan HUT Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 tingkat kwartir Cabang Kabupaten Pesawaran dibuka penampilan Marching Band dari SMK Pelita Gedong Tataan.

“Selain itu ada penampilan drumband dari perguruan Diniyah Putri Lampung dan Senam Maumere yang diikuti oleh seluruh yang hadir. Kegiatan berakhir jam 10.15 WIB”, pungkas Ipda Santi. (*)

Penulis : Parizal Antoni / Polres Pesawaran
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password