Antisipasi kebakaran Hutan Kapolsek Jawai Selatan lakukan sosialisasi langsung ke Warga

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas  – Kapolsek Jawai Selatan Ipda Ambril, SH MAP lakukan Sambang Desa dan sosialisasi karhutla di desa jawai laut, Senin (14/8/2017) pukul, 10.00 wib.

Sehubungan banyaknya titik hotspot beberapa hari lalu di wilayah kalbar Kapolsek Jawai Selatan Ipda Ambril, SH MAP beserta anggotanya melakukan sosialisasi ke desa binaan guna cegah kebakaran hutan.

Dari hal tersebut Ipda Ambril, SH MAP menyebutkan agar masyarakat kecamatan Jawai Selatan khususnya Desa Jawai laut selalu menjadi pelopor dan pengawas langsung dalam mencegah kebakaran hutan akibat pembukaan lahan dengan metode membakar.

Walaupun kecamatan jawai selatan merupakan daerah yang tidak memiliki lahan gambut tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan terjadi di wilayah jawai selatan imbuh Kapolsek saat di temui di desa jawai laut .

Dari salah satu warga sdr. Abdul menyebutkan sangat senang kepada pihak kepolisian di karena kan peduli kepada masyarakat khususnya warga desa jawai laut dalam hal apapun dan siap menjadi pelopor dalam menjaga alam dan hutan.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman terkendali.

Penulis : Ruly Raflyandi
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password