Tidak Pakai Helm, 4 Orang Meregang Nyawa Akibat Kecelakaan Lalulintas

IMG-20170814-WA0017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau, Kabar duka datang dari Daerah Kampar Kiri Tengah, telah terjadi kecelakaan lalulintas antara 2 sepeda motor di KM 2 Jalan Umum Desa Bina Baru – Koto Damai Kec. Kampar Kiri Tengah Kab. Kampar, pada hari Minggu malam (13/8/2017) sekira pukul 19.30 wib.

Akibat kecelakaan ini, pengendara dan penumpang kedua sepeda motor yang terlibat mengalami luka berat, 1 orang meninggal dunia di TKP dan 3 lainnya meninggal dunia di rumah sakit saat pertolongan medis.

Keempat korban yang terlibat dalam kecelakaan lalulintas ini adalah :

1. Wahhudi (Lk 26), Swasta warga Desa Koto Damai Kec. Kampar Kiri Tengah (Pengendara Motor Yamaha Force 1 tanpa plat nomor ), meninggal dunia saat pertolongan medis di Klinik Dokter Dedi Nur.

2. Nefri Ariadita (Lk 15), Pelajar, warga Desa Koto Damai Kec. Kampar Kiri Tengah (Penumpang Sepeda Motor Yamaha Force 1), mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal dunia setelah dirujuk ke RS. Syafira Pekanbaru.

3. Ivan Almotohar (Lk 13), Pelajar, warga Desa Bina Baru Kec. Kampar Kiri Tengah (Pengendara Motor APP KTM BM-6264-OH), meninggal dunia di TKP.

4. Fadil Afdiyansyah (Lk 15), Pelajar warga Desa Bina Baru Kec. Kampar Kiri Tengah (Penumpang Motor APP KTM), mengalami luka berat di bagian kepala dan meninggal dunia di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kecelakaan lalulintas ini bermula saat sepeda motor APP KTM BM-6264-OH yang dikendarai oleh Ivan Almotahar yang berboncengan dengan Fadil Afdiyansyah, bergerak dari arah Desa Koto Damai menuju arah Desa Bina Baru dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di KM 2 Jalan umum Desa Bina Baru, sepeda motor tersebut bergerak melebar kebagian kanan jalan karena akan mendahului sepeda motor didepannya, pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Force 1 yang dikendarai oleh Wahyudi yang berboncengan dengan Nefri Ariadita yang sama-sama berkecepatan tinggi.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kedua pengendara tidak bisa menghindar dan hilang kendali sehingga bagian depan kedua sepeda motor bertabrakan.

Akibat kecelakaan ini kedua pengendara dan yang dibonceng mengalami luka berat, seorang meninggal dunia di TKP dan 3 lainnya meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit untuk pertolongan medis.

Petugas Kepolisian dari Unit Lantas bersama anggota Polsek Kampar Kiri Hilir yang mendatangi lokasi kejadian kemudian membantu mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk pertolongan medis, selain itu petugas juga melakukan olah TKP, mengamankan kedua kendaraan yang terlibat dan meminta keterangan dari saksi-saksi.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK. MH melalui Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat Lantas bahwa saat kecelakaan semua korban tidak mengenakan helm sehingga berakibat fatal atas kejadian ini.

Menurut Kasat Lantas, anggota Unit Lantas dan Polsek Kampar Kiri Hilir sebenarnya telah rutin melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah di daerah ini tentang ketertiban berlalulintas, selain itu dibeberapa tempat dan lokasi juga telah dibuatkan himbauan untuk berhati-hati dalam berlalulintas. Sehubungan kejadian ini pihaknya akan lebih gencar lagi untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas.

Selain itu peran orang tua dan guru juga sangat diharapkan untuk pengawasan para pelajar dan remaja ini, agar membiasakan diri untuk tertib dalam berlalulintas, jelas Kasat Lantas mengakhiri pembicarannya.

Penulis: Deni Yusra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Adi

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password