Kabag Ops Polres Nabire Paparkan Arti Radikalisme kepada Calon Mahasiswa Uswim Nabire

WhatsApp Image 2017-08-14 at 18.08.34

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Dengan maraknya Isu-isu yang berkembang dengan kata Radikalisme, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Helmy Tamaela, SIK menyempatkan waktu untuk memaparkan atau menjelaskan ” Peranan Mahasiswa Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Dengan Keterkaitan Isu Radikalisme “, Senin (14/08/2017) siang.

Ini berlangsung bertempat di Kampus Uswim Nabire, yang mana dilaksanakan ” Gerakan Cinta Kampus (GERTAK) dalam rangka Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 “.

Dalam pemaparan Kabag Ops kepada Para Calon Mahasiswa Uswim Nabire, “Sebelum melangkah apa arti dari Radikalisme, mari kita bersama-sama untuk menyampaikan isi dari butir-butir Pancasila ?,” papar Kabag Ops.

Inti dari kata Radikalisme itu adalah Apa arti Radikalisme adalah Radikalisme, berasal dari kata radikal yang berarti secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsip), amat keras menuntut perubahan ( undang-undang pemerintah dan sebagainya ), maju dalam berfikir atau bertindak.

WhatsApp Image 2017-08-14 at 18.08.43

Sedangkan radikalisme adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, sikap ekstrim dalam suatu aliran politik, ungkap Kabag Ops saat memaparkan dihadapan para calon mahasiswa Uswim Nabire.

“Untuk itu kepada para calon mahasiswa yang hadir pada saat ini untuk tidak mudah mengikuti aliran-aliran atau organisasi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila,” tutup Kabag Ops.

Pemaparan yang dilakukan oleh Kabag Ops AKP Helmy Tamaela, SIK tersebut didampingi oleh Ir. Stev Tumbal, M.Si yang juga sebagai moderator (Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan ), dan dihadiri Para Dekan Fakultas Uswim Nabire, Panitia dan kurang lebih 300 Orang Calon Mahasiswa Uswim Tahun 2017/2018 Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Umi Fadilah
Publish : Efer/Res Nabire

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password