Polwan Polres Inhu Sosialisasi Ke Sekolah, Dalam Rangka Hut Polwan Ke 69

Tribratanews.polri.go.id, Polda Riau – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Polisi Wanita (Polwan) Ke 69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, Polwan seluruh jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah kususnya di wilayah hukum Polres Inhu. Sosialisasi yang disampaikan tentang berbagai macam kenakalan – kenakalan remaja.

Screenshot_20170814_141204Seperti halnya kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan di SMAN 1 Rengat Barat, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Senin (14/8/2017). Kegiatan di sekolah ini dihadiri seluruh jajaran guru sekolah dan seluruh murid-murid SMAN 1 Rengat Barat.

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kbo Sat Narkoba Iptu Nugrahaimi Syamsiar yang didampingi Kbo Lantas Ipda Riris Jayanti Sitorus S.TrK beserta Polwan se jajaran Polres Inhu.

Sesampainya di SMAN 1 Rengat Barat, para Polwan tersebut langsung melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja saat ini, diantaranya tentang bahaya mengenai penyalahgunaan narkoba, minuman keras (Miras), hingga sosialisasi mengenai ketertiban dalam berlalu lintas.

Di hadapan para siswa, Iptu N Syamsiar menyampaikan bahwa saat ini Indonesia sudah menjadi negara yang darurat narkoba. Kejahatan narkoba sudah sangat luar biasa (Extraordinalty Crime), yang mana tidak lagi pengguna aktif dari barang haram tersebut di kalangan dewasa, namun juga sudah menyentuh ke kalangan remaja atau anak sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dirinya menyampaikan ada beberapa cara untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat ini. salah satunya dengan cara mengikuti beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang bermanfaat.

“Beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menghindari bahaya penyalahgunaan Narkoba, yaitu dengan cara selalu mengisi waktu dengan keluarga, dengan memilih kegiatan yang sehat dan dibarengi dengan olah raga.

Penting juga selalu pikirkan tentang pendidikan dan edukasi serta memilih pergaulan yang lebih baik ke arah yang positif,” ungkap Kbo Satres Narkoba Iptu N. Syamsiar.

Penulis : Zul

Editor : Umi Fadilah

Publish : Zul Inhu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password