Polres Pelabuhan Tg Priok Siap Amankan Area PLTU yang Menjadi Objek Vital Nasional

Tribratanews.polri.go.id-Polres Pelabuhan Tanjung Priok|

Senin,14/08/2017.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo didampingi Kasat Binmas Kompol Sukardi saat mengunjungi kantor PT. Indonesia Power dan bertemu dengan General Manager Indonesian Power UPJP Pelabuhan Tanjung Priok Bapak Herdianto.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kerja saat ini untuk bersilaturahmi antara Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan Indonesia Power UPJP Priok untuk menjalin dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

IMG-20170814-WA0289

Herdianto menyampaikan rencana pemerintah pusat dalam pembangunan energi yang melibatkan PLTU. Rencanaya seluruh perencanan tersebut oleh pemerintah pusat untuk menjaga efisiensi limbah dalam menjaga ekosistem lingkungan atau laut. Dalam program lingkungan hidup PLTU bekerjasama dengan pihak Pemprov Jakarta Utara yang berada dekat dengan PLTU antara lain 5 RW yang berada di wilayah Warakas Tanjung Priok, Saat ini PLTU akan lebih memperketat akses masuk dan keluar pintu dikarenakan PLTU merupakan area terbatas dan merupakan Objek Vital Nasional.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok mensuport rencana untuk menambah dan mengatur anggota polres dalam menjaga keamanan .\”Kita flexible untuk mengatur waktu personil tanpa mengikuti apel pagi di komando dan penjagaan khusus di pintu akses PLTU. Kami akan mengatur personil agar semua terlayani. Dalam penugasan / penegakkan hukum kita mempedomani 2 aspek yaitu penegakan hukum dan dampak sosial\”.

Selanjutnya Kapolres juga menyampaikan tantangan Kepolisian kedepan yang semakin dinamis. Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam penugasan dalam area objek vital, bila terjadi sesuatu akan berdampak sangat luas kepada keamanan nasional.

Penulis : Restu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Trisno

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password