Operasi Kewilayahan Bina Waspada di Polres Balangan Resmi Digelar Hari Ini

Tribratanews.polri.go.id,- Polres Balangan – Jajaran Polda Kalsel Senin (14/8) secara serentak melaksankan operasi Bina Waspada yang dimulai sejak hari ini hingga hingga 14 hari kedepan (28/8).

Operasi yang menitik beratkan kegiatan preemtif atau pencegahan terkait penyebaran bahaya paham radikal dan unsur kekerasan lainnya di masyarakat diemban oleh satuan Binmas dengan memanfaatkan para Bhabinkamtibmasnya memaksimalkan kegiatan sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat binaannya.

Kabag Ops Polres Balangan Kompol Joko Sutopo, S.Sos di ruang mediasi Patriatama langsung membuka latihan pra operasi dengan dihadiri oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Balangan.

“Melalui Latihan Pra Operasi kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam rangka menangani paham radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Balangan,”” Tandas Kompol Joko Sutopo, S.Sos

Operasi Bina waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah munculnya paham radikalisme, anti pancasila, terorisme, serta aliran sesat lainnya.

Kapolres Balangan AKBP. Moh. Zamroni, S.iK membenarkan adanya operasi Bina Waspada ini, “Benar, saat ini Polres Balangan mengelar operasi kepolisian Lakukan kegiatan deteksi lebih mendalam terhadap paham -paham yang diluar kebiasaan, sehingga kegiatan lebih optimal dan yang lebih penting esensinya dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegas Kapolres.

Penulis   : Lois Adi

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : Lois Adi

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password