Mabuk Miras, Kawan Dibuang ke Jurang, Polisi Amankan Pelaku

keroyok

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Akibat pengaruh minuman keras dan dendam lama, Bara Adi Cahyono, 18, warga Desa Cerme, Kecamatan Grogol dikeroyok lima temannya.

Pengeroyokan dilakukan di depan warung Desa Tiron, Kecamatan Banyakan ini membuat Adi luka dan langsung melaporkannya ke Polsek Banyakan. Setelah sehari dilakukan penyelidikan, lima pelaku berhasil ditangkap Senin malam (9/1).

kelima pelaku yang berhasil diamankan di antaranya Agung Setiawan, 25; Andri Nur Cahyono, 22, dan Takim, 22, ketiganya warga Desa Tiron, Kecamatan Banyakan.

Sedangkan dua lainnya yang merupakan warga Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan yaitu Eko Ngatak, 30, dan Arifin, 35 juga ikut diamankan. “Kelima pelaku kami amankan di rumah masing-masing,” terang Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Anwar Isakandar.

Pengeroyokan ini terjadi Minggu malam (8/1) sekitar pukul 22.00. Bermula sekitar pukul 19.00, Adi dijemput oleh Arifin dan Wawan untuk ikut ke Warung Bento yang berada di Desa Tiron, Kecamatan Banyakan.

Saat di warung tersebut, Adi diajak menenggak minuman keras oleh Arifin dan kawan-kawannya. Diduga karena pengaruh miras, Arifin dan Adi cekcok. Rupanya di antara keduanya masih tersimpan dendam. Di tengah-tengah cekcok itulah, tiba-tiba Arifin memukul Adi hingga tersungkur. “Tak hanya sendiri, pemukulan itu dibantu empat orang lainnya,” ungkap polisi berpangkat balok tiga di pundaknya.

Tak hanya dihajar secara beramai-ramai. Adi juga diajak kelimanya ke sebuah jurang tak jauh dari warung tersebut dan langsung dijatuhkan le lembah jurang begitu saja dan ditinggal sendirian.

Untung, nyawa Adi masih terselamatkan. Hanya saja, dia mengalami luka lebam dan lecet. Kemudian dengan susah payah, Adi berusaha pulang dan melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. “Setelah kami ketahui alamat dan ciri-ciri pelaku, meraka langsung kami ciduk di rumah masing-masing,” terang polisi asal Kecamatan Badas ini.

Sampai kemarin siang, polisi masih terus memeriksa lima pelaku pengeroyokan. Kini, kelima pelaku harus merasakan dinginnya ruang tahanan Mapolres Kediri Kota. Mereka dijerat dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. “Kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” tegas Anwar.- DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password