Jadi Irup di Universitas Ichsan, Kapolda Gorontalo Berikan Pembinaan Tentang Nilai-Nilai Pancasila

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat dilapangan universitas ichsan Gorontalo, Kapolda Gorontalo menjadi Inspektur upacara bendera dalam rangka pembinaan dan penguatan nilai nilai Pancasila pada pengenalan kehidupan kampus universitas ichsan Gorontalo, Senin (14/08).

Pada Upacara hari ini dihadiri juga oleh Irwada Polda Gorontalo KBP Agus Supriyanto, SIK, Karo SDM Polda GorontaloKBP Nanang Cadharusman, SIK, Dir IK Polda Gorontalo KBP. Jamal A. Yani, MH, Dir Krimsus Polda Gorontalo KBP Totok Suharyanto, SIK.,M.Hum, Dansat Brimob polda Gorontalo KBP. Drs. Kamaruddin, M. si, Dir Pamobvit Polda Gorontalo KBP Satake Bayu Setiyanto, SIK, M.Si, perwakilan Danlanal Gorontalo, perwakilan Dandim 1304 Gorontalo, perwakilan Kemenkumhan Prov. Gorontalo, Rektor Ichsan Gorontalo DR. Abd Gafar Ladjoke, M.Si, Ketua Yayasan STMIK Gorontalo Drs. Lukman Hadju, M.Si, Para Staf Dosen Ichsan Gorontalo, para Staf Dosen STMIK Gorontalo, serta seluruh mahasiswa baru ichsan Gorontalo.

2

Dalam amanatnya Kapolda Gorontalo menyampaikan tentang sejarah bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Pada upacara hari ini juga Kapolda Gorontalo berharap upacara bendera ini tidak hanya dimaknai sebagai suatu seremonial belaka, namun harus kita maknai didalam hati sanubari kita sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air.

4

Tak lupa, Kapolda Gorontalo menyampaikan peran dan tugas pokok Polri yang sebagaimana yang diatur dalam pasal 13 undang undang nomor 2 tahun 2002 tentang kepolisian Negara Republik Indonesia yang meliputi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

Dalam memelihara Kamtibmas, Kapolda menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat termasuk mahasiswa guna mendukung terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif diantaranya mahasiswa secara aktif dapat memberikan informasi kepada aparat penegak hukum terkait kondisi Kamtibmas yang terjadi di kawasan kampus atau tempat tinggalnya, mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dikawasan kampus dan tempat tinggal masing-masing.

3

Mengakhiri sambutan, Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih atas kerjasama, serta upaya yang telah diberikan oleh civitas akademika khususnya dijajaran universitas ichsan Gorontalo terhadap peningkatan mutu sumber daya manusia Polda Gorontalo dan jajaran.

Setelah upacara selesai, Kapolda melanjutkan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unisan Gorontalo dengan Polda Gorontalo di halaman universitas ichsan.

index

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password