Narkoba di Tebo Jambi : Sedang Asik Transaksi Sabu, Seorang Oknum Sipir Lapas Ditangkap Polisi

Tribratanewspolri.go.id, Polda Jambi Res Tebo – Usaha Maksimal yang dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres Tebo dalam memerangi Narkoba perlu di acungi Jempol.

Dengan selang waktu yang tidak begitu lama Polisi kembali berhasil menangkap 2 orang pelaku Jaringan peredaran Narkoba di Kabupaten Tebo, Minggu (13/8/17) dimana sebelumnya Polisi juga menangkap seorang pria dan wanita sedang melakukan transaksi Narkoba di Halaman Mesjid Kabupaten Tebo.

Dan yang lebih mencengangkan lagi salah satu tersangka yang berhasil di diamankan oleh pihak Kepolisian tersebut merupakan oknum Sipir Lapas Kabupaten Tebo.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.I.K, M.Si melalui Kasat Narkoba Polres Tebo Akp M. Ruhyat. Pihaknya membenarkan bahwa polisi telah berhasil mengamankan kedua pelaku dimana salah satunya merupakan oknum Sipir Lapas Kabupaten Tebo.

“Ya memang benar kami tekah mengamankan kedua tersangka di rumah makan Neng Sari, saat dilakukan pemeriksaan diketahui salah satu tersangka tersebut merupakan oknum Sipir lapas Tebo,” ujar Kasat Narkoba.

Diketahui identitas pelaku yang merupakan oknum Sipir Lapas Tebo tersebut berinisial MSM (56) warga Rt 03 Kelurahan Tebing Tinggi Desa Bedaro Rampak Kec.Tebo Tengah Kab.Tebo dan sedangkan untuk pelaku lainnya berisinial AK (26) warga Jalan Imam Bonjol Unit II Rt. 02 Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku ini pada hari Minggu (13/8) sekira pukul 14.00 Wib dimana anggota Tim Opsnal Resnarkoba mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi Narkoba jenis Sabu yang akan diantarkan ke Lapas Mauara Tebo dari Kecamatan Rimbo Bujang. Diketahui pelaku menggunakan SPM jenis Beat warna hitam.

Kedua tersangka beserta barang bukti yang di amankan Polisi
Kedua tersangka beserta barang bukti yang di amankan Polisi

Berbekal informasi tersebut Polisi langsung melakukan pembuntutan terhadap tersangka dan sekitar pukul 16.00 Wib Polisi berhasil mengamankan serta menangkap Tsk AK (26) dan MSM (56) sedang melakukan transaksi Narkoba di rumah makan Neng Sari yang terletak di Rt. 05 Desa Bedaro Rampak Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah.

Ditambahkan lagi oleh Kasat Narkoba Polres Tebo dari tangan kedua tersangka kami berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan beberapa bukti sms dari pelaku AK dan MSM yang membenarkan bahwa tersangka MSM memesan barang haram tersebut kepada tersangka AK.

“Selain mengamankan tersangka kami juga mengamankan beberapa barang bukti berupa beberapa paket sabu serta komunikasi antara tersangka AK dan MSM saat hendak melakukan transaksi. Kini kedua tersangka sudah kami amankan di Mako Polres Tebo untuk dilakukan Pemeriksaan lebih lanjut,”jelas Kasat Narkoba Polres Tebo.

Dari penangkapan tersebut sedikitnya Polisi berhasil mengamankan sejumlahh barang bukti berupa 6 (enam) paket shabu, 7 (tujuh) buah plastik klip bekas, 1 (Satu) buah gulungan lakban hitam untuk pembungkus shabu, 2 (dua) lembar uang tunai pecahan Rp. 100.000,-, 1 (satu) Unit Handphone Merk Nokia 105 warna hitam, 1 9satu) Unit SPM Honda Beat warna hitam dengan Nopol BH 3438 CA dan 1 Unit Handphone Samsung J1 warna hitam (milik Tsk MSM).

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya Polisi menjerat kedua tersangka dengan Pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman seberat-beratnya hukuman 20 tahun penjara.

Penulis    : Dian / Res Tebo Jambi

Editor      : Umi Fadilah

Publish   : Dian / Res Tebo Jambi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password