Di Pondok Pesantren, Polres Grobogan Gelar Bhakti Sosial

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan Polres Grobogan bersama Rumah Sakit Yakkum Purwodadi dan ASKALIN (Asosiasi Klinik), Minggu (13/8) kemarin, diikuti 21 anak didik Pondok Pesanten Pondok Pesantren Darul Kailani  desa Plosorejo Kecamatan Tawangharjo asuhan Kyai Achmad Kaeroni S.Kom.
Sunatan massal ini dalam rangkaian  kegiatan Kirab Pemuda Kebangsaan Cinta Tanah Air NKRI dan Apel Kebangsaan Cinta Tanah Air serta Pengajian Cinta NKRI.
Selain sunatan massal, digelar juga pengobatan gratis pada para santri Pondok pesantren Darul Kailani serta masyarakat sekitar. Antusias masyarakat nampak dalam pengobatan gratis tersebut, terbukti 316 warga ikut berobat.
Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM melalui Paur Dokkes Ipda Hardono menyampaikan ini dilakukan untuk meningkatkan public trust atau kepercayaan publik kepada kepolisian.
“Dan doa-doa daripada masyarakat, dari orang tua (anak yang mengikuti khitanan massal), dapat meningkatkan kinerja polisi. Kedepan, semakin baik Polri. Sehingga dapat lebih baik mengayomi, melindungi, masyarakat kedepannya. Baik kegiatan sehari-hari, baik dalam keamanan, hingga masyarakat kondusif, merasa aman dan nyaman,” kata Ipda Hardono, Senin (14/8)
Khitanan Massal bersama Polres Grobogan dan didukung Rumah Sakit Yakkum Purwodadi dan ASKALIN (Asosiasi Klinik), menggunakan teknologi laser.
“Khitan laser sudah banyak digunakan, tapi ada juga model baru pakai klem. Dibandingkan cara lain, pakai ini (laser ataupun klem) lebih praktis dan cepat kering. Kalau jahitnya muter sae (baik), 3 sampai 4 hari sudah kering. Yang harus diperhatikan adalah, setelah khitan satu hari itu jangan banyak bergerak. Untuk bagian vital jangan kena air dulu hingga 3-4 hari. Kalau pipis dilap pakai tisu kering. Secara umum makannya tidak ada pantangan,” jelas Ipda Hardono.
Kegiatan ini juga merupakan bagian program Polres Grobogan dalam rangka Bhakti Sosial Hari Kemerdekaan RI ke 72, yang selama aktif dan rutin dijalankan. “Kami harapkan meringankan beban ekonomi masyarakat. Dengan demikian, akan turut membantu meningkatkan kesejahteraannya,” jelas Ipda Hardono.
Penulis : Teddy
Editor : Umi Fadillah
Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password