Mengurai Radikalisme “Kapolres Poso Berikan Bekal Kepada Paskibraka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Kepala Kepolisian Resor Poso Ajun Komisaris Besar Polisi Bogiek Sugiyarto,SH.S.I.K memberikan pembekalan faham Radikalisme kepada Paskibraka Kabupaten Poso di Aula Hotel Bambu jaya minggu malam (13/8/17).

Paham radikalisme akhir – akhir ini mengalami penguatan yang luar biasa yang mengatasnamakan agama dilihat dari pembunuhan terhadap warga dan anggota Polri di Kab. Poso rentan tahun 2012. Radikalisme adalah paham yang keliru, para pelaku menganggap selain dirinya dan kelompoknya adalah musuh.”ujar Kapolres poso

Semua ini adalah tanggung jawab Polri dalam menjaga keamanan dalam negeri, yang terjadi di Kab. Poso bisa dikatakan terorisme karena sudah mengimplementasikan paham-paham radikalisme. Para pelaku ini rata – rata tinggal di desa – desa binaan dan sebagian besar pendukung mereka tinggal disana”tambahnya

Kapolres Poso mengatakan bahwa agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial dalam perkembangan radikalisme di kab. Poso mengambil peran sangat penting dan saat ini sudah menggunakan telegram. Peran Polisi Lokal perlu dilibatkan dalam penanganan radikalisme di Kab. Poso oleh karena itu saya berharap kedepan adik – adik bisa menjadi anggota Polisi untuk menjaga keamanan di Kab. Poso.

Polisi Madago raya merupakan program Polres Poso yang mengedepankan Pembinaan terhadap masyarakat yang artinya Polisi baik hati dimana polisi lebih dekat dengan masyarakat,turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Purna Paskibraka Bpk. Frits Sam Purnama,Kadis PU Kab. Poso Bpk. Faidul Keteng,Kasat Intel Polres Poso IPTU Inyoman Sudano,Kasat Lantas Polres Poso IPTU Arsyad Maaling,SH Kasat Binmas Polres Poso IPTU Mansur Masloman,Kbo Lantas Polres Poso IPDA Faizalkadir,SH.

Penulis      : Tim
Editor        : Umi Fadilah
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password