Personil Polres Matra Lakukan Pengaman Karnaval dan Pembukaan Festival Budaya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dipimpin oleh Kabag Ops Polres Matra Kompol Jusmi.T dengan melibatkan Personil Polres Matra dan Polsek Pasangkayu sebanyak 55 ( Lima Puluh Lima ) personil melakukan Pengamanan Festival Budaya Kab. Mamuju Utara 2017 di Pantai Tanjung Babia  Pasangkayu. Sabtu (12/08/17).

Kegiatan di awali dengan Karnaval dari Rujab Bupati dan dibuka langsung oleh Bupati Mamuju Utara Ir. H. AGUS AMBO DJIWA, MP.

Pukul 16.00 wita peserta karnaval tiba di pantai Tanjung Babia dilanjutkan dengan pembukaan Festival Budaya Kab. Mamuju Utara 2017 dengan tema Senjakala Keberagaman Budaya Kab. Mamuju Utara.

Kegiatan Pembukaan dihadiri, Bupati Mamuju Utara Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP, Ketua DPRD Kab. Mamuju Utara H. Lukman Said, S.Pd, Wakil Bupati Drs. H. Muhammad Saal, Wakil Ketua II DPRD Kab. Mamuju Utara H. Yaumil RM, Anggota DPRD H. Syaifudddin Andi Baso, Pabung Kodim Mamuju MAYOR Rosadi, Kabag Ren Polres Mamuju Utara KOMPOL Zakaria S, Ibu Ketua PKK Kab. Mamuju Utara, Para Kepala Badan, Kepala Dinas Kab. Mamuju Utara dan Para Budayawan Kab. Mamuju Utara.

Festival budaya ini adalah upaya dari pemerintah Kab. Mamuju Utara untuk melestarikan keunikan dan keragaman warisan budaya yang bernilai sejarah, Hal tersebut termuat dalam visi dari event yaitu : Mewujudkan sebuah festival berbasis keragaman budaya yang bertaraf nasional, Peristiwa kebudayaan ini diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan disektor kebudayaan dan pariwisata, Pada pelaksanaan untuk pertama kalinya ini mengundang lebih dari 450 seniman dan budayawan dari berbagai komunitas dengan latar kultural yang beragam di Kab. Mamuju Utara dan wilayah lain disekitarnya, Objek Wisata Pantai Tanjung Babia dengan-Landscape- matahari terbenam dan hamparan pasir yang indah dipilih menjadi lokasi perhelatan budaya ini, Selama 3 hari dilokasi ini akan digelar 4 program kegiatan yaitu Panggung Budaya, Pameran Budaya, Karnaval budaya dan Pasar Budaya, Sumber anggaran Festival Budaya Kab. Mamuju Utara bersumber dari APBD Kab. Mamuju Utara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tahun Anggaran 2017.

Penulis   : Wirad

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password