Kebakaran Gudang Percetakan CV Kondang Maju, Kapolsek Laweyan Surakarta Pimpin Pemadaman

22a5bfe5-9c02-403b-90c0-e3849b08eeaa

Tribratanews.polri.go.id. Polda jateng. Polresta Surakarta – Kebakaran sebuah gudang milik percetakan CV. Kondang Maju yang terletak di Jalan Adi Sucipto No. 97 Jajar Laweyan Surakarta terjadi Minggu siang (13/08) pukul 12.45 WIB. Beruntung, dengan kecepatan penanganan yang dilakukan, kebakaran tersebut dapat segera dipadamkan dan tidak berdampak luas.

Awalnya, Polsek Laweyan siang itu menerima laporan warga melalui telepon yang menginformasikan bahwa telah terjadi kebakaran di CV. Kondang Maju. Petugas Piket yang menerima laporan tersebut segera mengambil langkah yaitu menghubungi pemadam kebakaran. Setelah itu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH, petugas bergegas mendatangi TKP.

Sesampainya di TKP, petugas pemadam kebakaran dibantu anggota Polsek Laweyan dan warga saling bahu-membahu memadamkan kobaran api yang sudah menjalar hingga gudang percetakan. Tak berapa lama api pun berhasil dipadamkan.

Dari TKP didapati keterangan dari seorang saksi bernama Didik Sukardi (60) tentang bagaimana awal mula kebakaran itu terjadi. Didik Sukardi bercerita bahwa semula dirinya melakukan bersih-bersih sampah, termasuk memotong rumput yang menjalar di luar pagar tembok di sebelah timur kantor percetakan, kemudian sampah tersebut dibakar olehnya. Tetapi karena tiupan angin yang cukup kencang, api merembet ke dalam tembok yang kebetulan merupakan tempat menaruh tumpukan kertas limbah atau kertas sisa yang tidak terpakai, sehingga terjadiah kebakaran tersebut.

Kompol Santoso SE, MH menerangkan, “Bersyukur kebakaran yang lebih buruk bisa dicegah berkat kesigapan semua pihak, baik pemadam kebakaran, kepolisian dari Polsek maupun Polresta, Pak Camat juga hadir bersama warga bekerjasama memadamkan api sehingga kebakaran ini tidak sampai meluas dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun barang berharga lainnya. Indikasi awal adalah akibat kelalaian, namun demikian keterangan dari para saksi akan kita dalami lagi”.

Penulis     : Heri Laweyan

Editor       : Umi Fadilah

Publish     : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password