Bongkar Rumah di Jalan Golf, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi Banjarbaru

WhatsApp Image 2017-08-13 at 21.56.05

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarbaru – Dua pelaku pembongkaran rumah (pencurian) akhirnya berhasil diungkap dan tangkap oleh Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat.

Diduga, kedua pelaku yang berhasil ditangkap berinisial HR (26) warga Jl. Pembangunan rt. 04/002 kel. Landasan Ulin Tengah kec. Lianganggang dan J (24) warga Sei Tanipah 07 Juni 1993, Islam, Karyawan Swasta, sei. Tanipah Rt. 01 kel. Sei Tabuk kec. Sei Tabuk Kab. Banjar. Kedua pelaku ini diduga telah melakukan pencurian di jl. golf komp. perumahan pondok indah no. 5 B rt. 13/003 kel. Syamsudin Noor kec. Landasan Ulin kota Bjb pada tanggal 5 juli 2017. Adapun barang yang diduga dicuri berupa 1 unit TV merk Samsung ukuran 43 inch.

Kejadian ini berawal pada tanggal 5 juli 2017, saat itu pemilik rumah pergi pada hari Rabu tanggal 5 juli 2017 untuk pulang ke kediri Jawa Timur. sebelum meninggalkan rumah korban menitipkan kunci rumah kepada Andi Syahputra dan Helmi masing-masing satu buah kunci. Pada sabtu tanggal 22 Juli 2017 pukul. 20.00 wita, Andi Syahputra bermaksud ingin menonton tv di rumah korban. Saat memasuki rumah Andi Syahputra terkejut karena TV yang terletak di ruang tamu tidak ada dan setelah di cek seluruh ruangan rumah baik pintu ataupun jendela tidak ada yang rusak.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 4 Juta dan langsung melaporkan ke Polsek Banjarbaru Barat untuk pengusutan lebih lanjut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob, perintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Alhasil Unit Opsnal Polsek Banjarbaru yang di pimpin kanit Reskrim Polsek Bjb Barat Ipda Made Teddy S.P, S.T.K., berhasil menangkap pelaku brinisial HR (26) dan J (24) pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 skj. 19.00 wita di jl. Golf ujung kel. landasan ulin utara kec. Lianganggang.

Setelah diinterogasi kedua pelaku mengakui bahwa benar telah melakukan pencurian tersebut.

Sementara itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik.,MH., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob membenarkan penangkapan tersebut saat dikonfirmasi melalui Via Telephone.

Disampaikan Kompol Syaiful Bob bahwa tersangka beserta barang barang bukti telah diamankan di Polsek Banjarbaru Barat untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, “Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun,” pungkasnya.

Penulis : Fahmi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password