Hidupkan Kembali Budaya Kamling dengan Lomba ” RONTEK ” di Kadipiro Surakarta

1e95081f-a40f-4c35-8545-5e52e2d756fe

Tribratanews.polri.go.id.Polda Jateng.Polresta Surakarta – Menghidupkan kembali budaya jaga keamanan lingkungan dengan beronda keliling maka Kelurahan Kadipiro bekerjasama dengan Sat Binmas Polresta Surakarta menggelar Lomba ” RONTEK ” alias Ronda Tek Tek Sabtu 12 Agustus 2017 pukul 19.30 Wib.

Lomba RONTEK di Kel. Kadipiro Banjarsari Surakarta ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017 dengan Yuri dari Sat Binmas Polresta Surakarta.  Kegiatan lomba ini di saksikan langsung Camat Banjarsari: Hendraji SH MH, Lurah Kadipiro Sugeng Budi Prasetyo , Anggota Dewan Kota Solo, Wakasat Binmas, Kanit Binmas, Ketua FKPM: Suwanto, Ketua LPMK: Tri Prasetyo., seluruh anggota Binmas Polresta Surakarta, Bhabinkamtipmas Kel. Kadipiro.

Tujuan di adakan lomba tek tek adalah :
1. Menciptakan kepekaan masyarakat dalam penanggulangan kejahatan.
2. Menciptakan kreatifitas masyarakat dalam memukul kentongan saat jaga pos kamling atau jaga lingkungan.
3. Guna memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI, menjaga kerukunan dan kedamaian warga Masyarakat.

Peserta lomba ” RONTEK” adalah RW se Kelurahan Kadipiro sebanyak 30 RW. Peserta ” RONTEK”  masing- masing mengadu kreatif dan seni dengan lagu wajib ” BUNYI KENTONGAN” . Dari masing masing peserta mendapat Waktu 10 menit yang sudah di tentukan oleh panitia.

Setelah kegiatan selesai panitia dan Juri dari Sat Binmas dan dari ISI Surakarta mengumumkan pemenang yang mendapat tropi.  Selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta peserta sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

Penulis   : Suroto Binmas
Editor.    : Umi Fadilah
Publish. : Sumarj0

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password