Antisipasi Cuaca Ekstrim, Marnit Teluk Melano Lakukan Himbauan Keselamatan

IMG-20170813-WA0027

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Keadaan cuaca yang tidak menentu gelombang tinggi akibat angin kencang di wilayah perairan Teluk Melano sering sekali memicu timbulnya kekhawatiran masyarakat pesisir dan ABK kapal untuk melakukan aktifitasnya, Kamarnit patroli Teluk Melano Brigpol Ludi Sudarlan bersama anggotanya melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan kepada ABK kapal agar tetap membawa dan menggunakan alat keselamatan selama beraktifitas d perairan. Sabtu (12/07/2017).

Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, S.ST, MK, SH melalui Kamarnit patroli Teluk Melano Brigpol Ludi Sudarlan mengatakan hal-hal yang perlu di perhatikan saat melaut yaitu jangan memaksakan berlayar apabila terjadi cuaca buruk dan gelombang tinggi, jangan membawa muatan melebihi kapasitas, setiap kapal harus dilengkapi dengan alat keselamatan berupa Life jacket, ring bouy dan alat navigasi serta alat komunikasi yang baik. Semuanya harus diperhatikan dengan serius”, Ujar Brigpol Ludi.

Patroli rutin yang dilaksanakan anggota Marnit patroli Teluk melano selain mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan apalagi cuaca yang cukup ektrim menjadikan kewaspadaan bagi para masyarakat pesisir, nelayan dan para ABK kapal agar tetap mengutamakan keselamatan, apabila arus air dan cuaca kurang mendukung lebih baik berteduh dulu dan tetap waspada.

Penulis : Mahrani
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS
Publish : Cucu Safiyudin, MH

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password