Kapolsek Jawai Turun Lapangan Dalam Rangka Operasi Bina Karuna 2017

IMG-20170813-WA0007

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sambas, Dalam Rangka Operasi Bina Karuna 2017 terkait antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Jawai Iptu Prambudi. P beserta 4 Anggotanya turun kelapangan menuju daerah rawan karhutla khususnya Desa Nilam Kecamatan Jawai Kabupaten Sambas, Minggu (13/8/2017) pukul 09.30 wib.

Giat yang dilakukan Kapolsek Jawai ini juga merupakan upaya dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, dengan menuju daerah lahan bergambut yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan bersama Babinsa Koramil 1210 Jawai Serda Marlan, Manggala Agni serta Masyarakat dan perangkat Desa yang peduli dengan api.

Hal diatas merupakan Patroli Rawan Karhutla dengan metode giat Preventif dan dilanjutkan dengan giat Preemtif yaitu dengan melakukan penyebaran Pamflet ke tempat yang banyak keramian atau ditempat umum yang bisa dilihat warga sekitar nya serta mengumpulkan para petani, pekebun maupun warga sekitar dengan membentangkan banner anti karhutla sambil memberikan sosialisasi dampak dari karhutla dan sangsi hukum bagi yang membuka lahan dengan cara membakar.

Dari hasil giat tersebut Kapolsek Jawai dalam sosialisasinya berharap kepada masyarakat Jawai untuk dukungan penuh terhadap operasi bina karuna 2017 yang dilakukan kepolisian guna mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password