SILATURAHMI KAMTIBMAS : Kapolda Sulsel Kunjungi Ulama Sulawesi Selatan

Tribratanews.polri.go.id. – POLDA SULSEL, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono didampingi oleh Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Sulsel melakukan silaturahmi Kamtibmas di kediaman K.H. Sanusi Baco L.C. Tokoh Agama yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Indonesi (MUI) Sulawesi Selatan di jl. Kelapa Tiga Makasaar, Kamis (12/1) Pukul 08.00 Wita.

Tujuan silaturahmi Kapolda Sulsel adalah untuk memperat hubungan yang harmonis dan keakraban dengan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa hal ini sengaja dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan terutama saat ini sangat banyak pemahaman-pemahaman keliruh yang berkembang di masyarakat terkai Islam.

K.H. Sanusi Baco L.C. menyampaikan terima kasih atas kesediaan Kapolda Sulsel berkunjung ke kediamannya, beliau juga menyampaikan bahwa sulaturahmi merupakan sunnah Nabi Muhammas S.A.W. yang mempunyai banyak keutamaan diantaranya dipanjangkan umurnm dan dimudahkan rezkinya.

“Membangun bangsa tidak cukup hanya dengan semangat saja tetapi juga harus dengan ilmu dan agama agar semangat yang kita miliki tidak salah arah.” Kata K.H. Sanusi Baco.

“Jaman jahiliah itu tidak terikat waktu kapan ada orang mengetahui kebenaran tetapi mengingkari kebenaran itu maka itulah kejahilan atau kebodohan, unjuk rasa dengan harapan menyampaikan aspirasi boleh tetapi dengan cara yang baik bukan malah menimbulkan kekacauan, kemacetan bahkan merusak” Lanjut K.H. Sanusi Baco.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password