Sepeda Motor versus Truck Tronton di Pringsewu Lampung, 2 Remaja asal Tanggamus Meninggal

IMG_20170813_37894

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Unit Laka Lantas) Sat Lantas Polres Tanggamus belum menentukan siapa yang lalai dan mengakibatkan kecelakaan lalu lantas di Jalan Lintas Barat Kilometer 47-48 Pekon Gumukmas, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu kemarin Sabtu (12/8/17) pukul 23.30 WIB.

Laka Lantas tragis tepat di pintu masuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pekon setempat, terjadi antara truk tronton Hino bernomor polisi B 9134 SFU milik PT Pertamina dengan pengendara sepeda motor Honda Vario nopol BE 5576 RJ.

Polisi Olah TKP Kecelakaan yang Tewaskan 2 Orang.

“Truck tronton roda 10, dimensi panjang bodi truk tangki adalah 8,6 meter itu dikemudikan oleh Ahmad Supriyanto (40) dan ada penumpangnya Harmoko (40). Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario adalah Satria Angga (20) warga Bayur, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung . Saat kejadian, dia membonceng Naldi Pineza (16) warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung Tanggamus,” kata Kanit Laka Lantas Bripka Rudi Prawira, SH, mewakili Kasat Lantas AKP Sopyan, SH, Minggu (13/8/17).

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut menelan dua korban meninggal dunia di rumah sakit berbeda. Satu korban meninggal dunia di RSUD Pringsewu dan ‎satu lagi di RSU Abdoel Moeloek Bandar Lampung dan Sepeda motor yang dikendarai korban juga hancur dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun personel Unit Laka, lanjut Bripka Rudi, Laka Lantas tersebut berawal saat truk tangki sepanjang 8,6 meter berjalan hendak keluar dari area SPBU. Truk baru saja selesai memindahkan bahan bakar minyak (BBM) dari tangki kendaraan ke tangki‎ pendam SPBU Gumuk Rejo.

Bripka Rudi Prawira menjelaskan, entah apa alasannya, truk tangki yang dalam posisi hendak keluar SPBU, justru berada di jalur entrance (masuk) SPBU. Padahal jalur entranceitu posisinya malah lebih dekat dengan ruas tikungan. Ditambah tidak ada bantuan dari petugas SPBU yang mengawasi situasi jalan raya saat truk tronton BBM berjalan keluar.‎

“Ketika posisi bodi truk sudah terlanjur masuk badan jalan, ternyata dari arah Kotaagung menuju Pringsewu, sedang melaju sepeda motor yang dikendarai Satria Angga berboncengan dengan Naldi Pineza. Pengendara sepeda motor tak sempat lagi menghindar. Lantas menabrak besi ram yang berada di sisi kanan bodi truk tangki,” jelasnya.

Lebih lanjut Bripka Rudi Prawira mengatakan, rencana kami besok (Senin/14/8), Satlantas Polres Tanggamus beserta tim Subdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas akan melakukan pengecekan ulang tempat kejadian perkara (TKP).

“Besok bersama Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Lampung, kita akan cek ulang TKP di sana”, pungkas Bripka Rudi Prawira. (*)

Penulis : Tim
Editor : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih / Polres Tanggamus

Admin Polri47786 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password