281 Personel Polres Buleleng Amankan Gerak Jalan 45 Km

WhatsApp Image 2017-08-13 at 15.38.15

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, Kabupaten Buleleng menggelar lomba gerak jalan 45 Km. Pelepasan lomba gerak jalan ini, bertempat di Lapangan Desa Celukan Bawang, Gerokgak, Buleleng, Sabtu (12/8) sekitar pukul 21.00 Wita.

Lomba gerak jalan 45 Km diikuti sebanyak 48 regu yang dibagi menjadi dua kelompok, yakni untuk kelompok SMA atau Perguruan Tinggi sebanyak 13 regu dan kelompok instansi, OPD dan masyarakat sebanyak 35 regu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyampaikan, Kabupaten Buleleng secara konsisten melaksanakan lomba gerak jalan 45 Km dalam rangka memperingati HUT RI. Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan merupakan implementasi dari nilai-nilai perjuangan dan semangat jiwa empat lima. Melalui gerak jalan ini, diharapkan dapat menanamkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

“Semoga lomba gerak jalan ini dapat berjalan aman dan lancar. Kepada suporter saya berpesan agar memberikan dukungan dengan tertib sehingga tidak menngganggu para peserta gerak jalan lainnya,” harap Wakil Bupati Buleleng.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Buleleng melepas peserta gerak jalan dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya lomba gerak jalan. Berturut-turut dari regu peserta nomor urut 1 dan dilanjutkan perserta nomor berikutnya.

Lomba Gerak Jalan 45 KM ini, dibagi dalam 3 etape yaitu etape pertama start dari Desa Celukan Bawang sampai dengan Kelurahan Seririt. Etape kedua, Start dari depan Lapangan Umum Seririt sampai dengan depan patung lumba-lumba Pantai Lovina Desa Kalibukbuk, Buleleng. Terakhir, start dari depan lapangan volley Pantai Lovina, Kalibukbuk sampai dengan finish di depan Lapangan Bhuana Patra, Buleleng.

Untuk mengamankan kegiatan gerak jalan 45 Km dewasa putra ini, Polres Buleleng melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup. Pelaksanaan pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Made Joni Antara Putra,S.H.

“Dalam pengamanan ini, kita melibatkan 281 personel gabungan, terdiri dari Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Propam, Polsek Gerokgak, Polsek Celukan Bawang, Polsek Seririt, Polsek Banjar, dan Polsek Singaraja,” ujar Kompol I Made Joni Antara Putra, S.H.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Christian Udayana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password