Beginilah Aksi Polisi Balangan, Bentuk Kepedulian kepada Korban Kebakaran

WhatsApp Image 2017-08-11 at 18.00.52

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Tugas menjadi seorang Bhabinkamtibmas adalah suatu kebanggaan tersendiri menurut Aiptu Ronal Sitinjak, S.H,. disamping tuntutan tugas, ini merupakan kesempatan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara langsung dilapangan dalam kehidupan sehari – hari.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan Aiptu Ronal, jumat tanggal 11 Agustus 2017 pukul 14.00 s/d 17.30 wita, bhabinkamtibmas desa Panggung ini melaksanakan penggalangan dana bersama dengan masyarakat desa Panggung, Organisasi Gepak dan KNFI Balangan di bundaran Paringin untuk membantu korban kebakaran di desa panggung yang terjadi pada Jumat pukul 01.00 Wita .

Tercatat 5 buah rumah warga desa Panggung yang terlalap api yaitu milik H. Damriah, Masmurah, H. Aspianor habis terbakar dan kondisi 50% terbakar adalah milik Raji dan Idrus.

Menyikapi hal tersebut, aksi kemanusian langsung digelar di pusat kota Balangan yaitu di bundaran paringin untuk meringankan beban dari korban kebakaran tersebut.

“Ini merupakan aksi kemanusiaan yang ditunjukan oleh masyarakat desa Panggung terhadap korban bencana kebakaran, sebagai Bhabinkamtibmas desa tersebut, ini merupakan tanggung jawab moral bagi saya dalam pelaksanaan pengalangan dana hari ini,” terang Aiptu Ronal Sitinjak, S.H.

“Kegiatan ini juga akan dilanjutkan esok hari Minggu, dan nantinya hasil pengalangan dana ini akan diserahkan langsung ke pada korban,” lanjutnya.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password