789 Atlit Ikut Kejuaraan Beladiri dan Judo Piala Kapolri dan Ibu Asuh Tahun 2017

IMG-20170813-WA0148

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri. Pagi ini Wakapolri Komjen Pol Drs Syafrudin membuka kejuaraan Beladiri dan Judo Piala Kapolri dan Ibu Asuh 2017, di Hanggar Korbrimob Polri, Minggu (13/08/2017).

IMG-20170813-WA0149Kejuaraan ini diikuti 780 peserta yang berasal dari kontingen Mabes Polri, kontingen Polda dan SPN, kontingen Pengprov dan kontingen persatuan judo Angkatan Darat. Dari jumlah ini, atlit putera sebanyak 494 orang, atlit putri 205 orang dan atlit yunior putra putri 90 orang. Kejuaraan ini akan memenangkan piala umum, piala Kapolri, dan pada masing-masing kelas akan mendapatkan mendali emas, perak, perunggu serta piagam penghargaan.

Kejuaraan ini selain untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, juga sebagai tonggak kebangkitan judo Polri dan untuk menciptakan bibit-bibit baru pejudo Polri yang dapat ikut pada kejuaraan nasional dan internasional.

Kejuaraan ini juga sebagai ajang untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui olah raga. “Event ini sangat penting untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk solid dalam mempertahankan apa yang kita cita-citakan,” ucap Wakapolri. Melalui olah raga juga sebagai tempat Indonesia di kenal di dunia Internasional. Lebih lanjut Wakapolri menyampaikan Indonesia dikenal manca negara hanya dengan dua cara. Pertama, ketika kunjungan kenegaraan akan di kumandangkan lagu Indonesia Raya dan bendera merah putih di kibarkan. Kedua, ketika atlit Indonesia menang dalam kejuaraan internasional, juga akan dinyanyikan lagu Indonesia Raya dan bendera merah putih di kibarkan.

Kejuaraan ini digelar selama tiga hari tanggal 12-14 Agustus 2017 di Korbrimob Polri, yang telah di mulai dengan pertandingan peorangan putra dan putri pada tanggal 12 Agustus 2017. Kejuaraan akan selesai hari senin tanggal 14 Agustus 2017, yang rencananya akan ditutup oleh Kapolri.

Penulis: Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Hendra/Veri

Admin Polri48270 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password