Lomba Balap Karung, Cara Sat Sabhara Grobogan Kenalkan Tertib berlalulintas

rps20170813_092640

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Salah satu lomba yang biasanya ada pada acara 17 Agustus adalah lomba balap karung. Umumnya, lomba balap karung dilakukan dengan cara memasukkan kedua kaki si peserta lomba ke dalam karung. Kemudian karung digenggam oleh peserta yang kemudian harus berlompat-lompat menuju garis finis.

rps20170813_092847

Namun lomba balap karung yang satu ini beda dari biasanya. Para pesertalomba yang diikuti oleh personil Sat Sabhara Polres Grobogan ini diharuskan mengikuti rambu rambu lalulintas yang telah terpasang di lokasi tersebut. Mereka juga harus memakai helm. Dilokasi lomba terdapat rambu larangan dan rambu petunjuk arah.

Dalam hitungan 1, 2, 3 mereka mulai berlompat sejauh 5-10 meter mengikuti arah rambu uang telah terpasang. Peserta lomba berlompat secara tidak beraturan, mereka terjatuh dan terguling ke tanah lalu bangkit untuk melompat lagi.

Para Bhayangkari dan anak – anak yang menonton lomba balap karung unik itu pun tertawa terbahak-bahak. Ada juga yang tertawa sambil tetap mendokumentasikan lomba unik ini menggunakan smartphone miliknya.

Kasat Sabhara Polres Grobogan AKP Lamsir mengatakan, kegiatan lomba dalam rangka Hari Kemerdekaan ini Satuan Sabhara secara rutin menggelar berbagai macam lomba.

“Tujuan penggelaran berbagai lomba, dari mulai anak – anak, Ibu Bhayangkari dan personil Sat Sabhara ini untuk memupuk kebersamaan antara keluarga besar Sat Sabhara,” Kata AKP Lamsir, Minggu (13/8/2017) pagi.

Ditambahkan, lomba balap karung yang digelar ini untuk mengenalkan rambu – rambu lalulintas pada anak – anak yang menonton perlombaab ini, sekaligus penggunaan helm yang yang penting untuk keselamatan berkendara.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password