Ops Sikat Lipu 2017, Tim Satgas Polda Sulsel Tangkap Pelaku Curanmor yang Resahkan Masyarakat Gowa-Makassar

1306d8cc-f8a8-468e-a195-bd39b31feab0

Tribratanewspolri.go.id – Polda Sulsel .  Operasi Sikat Liput 2017, berupa penindakan dan pengungkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) sudah memasuki hari ketiga.

Tim Satgas Ops Sikat Lipu Polda Susel yang dipimpin Iptu Alexander Bura berhasil menangkap Andi (27) pelaku pencurian sepeda motor yang biasa beroperasi di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Tersangka Andi (27) ditangkap Jumat, (11/8/2017)  dini hari oleh Tim Operasi Sikat Lipu 2017 Polda Sulsel,  penangkapan terhadap Andi (27), berdasarkan 2 laporan Polisi di Polsek Tamalate, Makassar.

Dari keterangan pelaku, polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku telah 3 kali melancarkan aksinya sejak April lalu, antara lain pada bulan Juli 2017, mengambil 1 Unit sepeda motor Kawasaki Ninja R warna hitam bersama dengan rekannya Komeng (sudah tertangkap sebelumnya) dan Ryan {30} warga Jl. Manggarupi Kec. Somba Opu Kab. Gowa (DPO) dengan menggunakan Kunci Leter T, di Jl. Mangerangi Rumah Kos/depan SMK 1

Selanjutnya, Juni 2017 , Andi bersama Komeng dan Ryan mencuri sebuah Sepeda Motor Suzuki Nex warna Hijau Putih dengan menggunakan Kunci Leter T di Jl. Sappabulo Kec. Tamalate kota Makassar.

Begitu pula pada  bulan April 2017, mengambil motor Yamaha Mio Soul warna hitam di Jl. Andi Tonro Kec. Tamalate kota Makassar.

Usai memberikan keterangan, tersangka Andi (27) dibawa tim Satgas untuk menunjukkan/memperlihatkan tempat tinggal rekannya, setelah tiba di sekitar tempat tinggal rekannya, tersangka mencoba mengelabui petugas dan melakukan perlawanan dan melarikan diri, sehingga anggota melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 (tiga) kali namun tidak diindahkan oleh tersangka dan tindakan tegas dengan clishara mengarahkan tembakan ke arah kaki pelaku , mendapat timah panas Andi (27) langsung  dibawa ke RS. Bhayangkara Makassar untuk dilakukan pertolongan/perawatan medis.

Penulis : Rosdiana Rosi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password