Bedah Rumah Ibu Rahayu, Wujud Empati Kapolres Mojokerto bersama Aliasi Masyarakat Mojokerto Bersatu

IMG-20170813-WA0003

Tribratanews.polri.go.id, Polres Mojokerto Polda Jatim – Mempunyai sifat empati terhadap sesama, salah satu ciri khas dari Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. ini, disaat menjadi Kapolres Batu membangunkan rumah bagi ibu srianah, penjual roti goreng yang sempat viral di medsos karena kegigihannya berjualan pagi siang malam bersama anaknya karena sang suami sakit keras. Sekarang menjabat Kapolres Mojokerto AKBP Leo juga melakukan hal yang sama.

IMG-20170813-WA0005Kegiatan sosial ini Bekerja sama dengan Dewan Lembaga Pelestarian Adat dan Budaya Mojopahit “AMMOR” (Aliansi Masyarakat Mojokerto Bersatu) menggelar bhakti sosial Pembangunan Rumah ibu Rahayu yang beralamatkan di Dsn.Ngembeh Ds.Ngembeh Kec.Dlangu Kab.Mojokerto.

IMG-20170813-WA0008Pelaksanaan kegiatan dimulai pukul 13.10 WIB, dan hadir dalam kegiatan sosial tersebut diantaranya Kapolres Mojokerto beserta pejabat utama Polres Mojokerto, Dandim 0815 diwakili Danramil Dlangu, Ketua AMMOR Bapak Tri Marmo Utomo SP. SH., Ketua panitia bedah rumah Bapak Hari Utomo (Gus Gitut), Anggota DPRD kab.Mojokerto Ibu Fasichatus Sakdiyah, Muspika (Kapolsek,Danramil dan Camat Dlangu), Kepala Desa Ngembeh Bapak Karsidi dan seluruh masyarakat Dsn.Ngambeh

Mengawali sambutan dari Ketua Panitia Gus Gitut menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kapolres Mojokerto beserta seluruh rombongan hadir lengkap dalam kegiatan bhakti sosial bedah rumah ini. kegiatan ini didasari oleh rasa sosial yg tinggi ingin membantu keluarga ibu Rahayu yang tergolong kurang mampu untuk membangunkan rumah”.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua AMMOR yang sedikit menjelaskan tentang asal usul AMMOR dan apa tujuannya. “AMMOR merupakan gabungan dari wartawan, LSM, Budayawan, Advokat dll. Berdiri diluar struktur pemerintahan tetapi kami siap mendukung pemerintahan dan aparat penegakan hukum”.

IMG-20170813-WA0007Sambutan terakhir oleh Kapolres Mojokerto yang menyatakan,”rasa tersanjung kepada rekan AMMOR dan Dewan Pelestarian Adat atas apa yang telah dilakukannya membantu keluarga ibu Rahayu. Semoga amal dan ibadah bapak ibu semua diterima dan mendapatkan balasan yang setimpal atas budi baik bapak ibu”.

IMG-20170813-WA0001Kegiatan dilanjutkan dengan doa, lalu pemotongan tumpeng wujud rasa syukur kepada sang pencipta. Di puncak acara Kapolres Mojokerto meletakkan dan memasangkan Batu pertama tanda dimulainya pembangunan.

Penulis : Umam/dwa
Editor : Ummi Fadilla
Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password