Muspika Kecamatan Botin gelar Coffee Time

 

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jumat (11/08) pukul 09.00 Wib, bertempat di Gedung Pertemuan Lawang Kauri Kecamatan Bonti telah dilaksanakan kegiatan Coffee Time Muspika Kec. Bonti dengan para Kades dan Kadus se Kecamatan Bonti Tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bonti Darmikus Heri, S. Sos, Kapolsek Bonti Ipda Rahmad Kartono, SH, Danramil Bonti diwakili Sertu Moris, Kepala Puslesmas Kec. Bonti Titik, S. Km serta Kepala Desa dan Kepala Dusun se Kecamatan Bonti.

Dalam sambutannya, Camat Bonti Darmikus Heri, S. Sos menyampaikan bahwa dalam pelaksanan pelayanan birokrasi pemerintahan agar para Kades dan para Kadus harus segenap hati dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pengurusan E-KTP dan mendata warganya yang sudah meninggal dunia atau yang sudah dewasa sehingga saat menghadapi Pilkada dan Pilgub untuk Kecamatan Bonti sudah memiliki data yang valid.

“Saya meminta kepada para Kepala Desa agar lebih mengutamakan kepentingan rakyat dan keselamatan rakyat karena saat ini masalah gigitan anjing (rabies) masih belum bisa teratasi dengan baik. Sehingga kades perlu mengumpulkan warganya untuk menyatukan persepsi dalam menghentikan kasus gigitan anjing” jelas Camat Bonti.

Kapolsek Bonti dalam sambutnanya mengarahkan kepada para kades agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah desanya masing-masing dan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas yang sudah ditugaskan pada masing-masing desa, tidak ada lagi Bhabinkamtibmas yang tidak jalan / kunjungi desa.

“Saya mengharapkan kepada para Kepala Desa untuk berperan aktif membantu Polri dan TNI dalam mensosialisasikan kepada Warganya tentang Karhutla. Karena sanks Pidana berupa kurungan dan denda bisa di kenakan terhadap pelaku Karhutla” jelas Kapolsek Bonti.

“Tidak ada lagi Toleransi terhadap pelaku Tindak Pidana Perjudian di kecamatan Bonti. Jika terlibat tetap akan kami Proses Hukum” lanjutnya.

Sebagai penutup, Kapolsek menyampaikan kepada Para Kades untuk menghimbau warganya agar tidak melakukan aktivitas PETI.

Selanjutnya Danramil Bonti diwakili Sertu Moris menyampaikan agar tidak ada yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan. Karena selain dapat diproses oleh pihak Kepolisian juga dapat merusak ekosistem / lingkungan atas lahan yg dibakar. Warga lebih peduli untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola lahan pertanian sehingga sumber pangan di Kecamatan Bonti membantu kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini merupakan analisa dan evaluasi capaian program Kec. Bonti selama satu bulan berjalan 2017, serta menghimbau kepada peserta untuk berperan aktif dalam mendukug terlaksananya program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah. Sekira pukul 11.30 Wib acara selesai dilaksanakan.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Umi Fadilah / Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password