Dalam rangka Operasi Bina Karuna 2017, Bhabinkamtibmas Polsek Jawai Lakukan Safri Jum’at terkait Karhutla

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar.polres sambas-Sebagai upaya menganantisipasi kebakaran hutan dan lahan Brigpol Pusma selaku Bhabinkamtibmas Polsek Jawai melakukan giat Safari Jum’at sebelum pelaksanaan ibadah Jum’at bagi umat Muslim.

Paska Hujan di Kecamatan Jawai, digunakan kesempatan tersebut oleh para Bhabinkamtimbas Polsek Jawai untuk memberikan sosialisasi kepada Masyarakat Jawai di waktu sebelum pelaksanaan ibadah Solat Jum’at bagi laki laki secara rutin khususnya pada hari ini Jum’at (11/8/2017) pukul 11.30 wib Brigpol Pusma dan Brigpol Atur Wisono Agung selaku dokumentasi melaksanakan giat Sosialisasi berbentuk Preemtif dengan safari Jum’at menyampaikan himbuannya agar masyarakat Desa Sarang Burung Usrat mendukung dari mebakar hutan dan lahan baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Mengingat di wilkum Polsek Jawai cukup luas dengan lahan gambuta yang rawan dengan kebakaran hutan dan lahan, selesai pelaksanaan giat Preemtif, Bhabinkamtibmas Brigpol Pusma pun juga menyempatkan diri untuk memeberikan himbuannya terkait karhutla dan keluhan dari masyarakt Desa Sarang Burung Usrat.

Hal diatas Diterangkan, bahwa selama patroli dan sosialisasi, tidak ada ditemukan indikasi kebakaran hutan maupul lahan. Meski demikian, Polsek Jawai tetap mengingatkan warga masyarakat untuk sama-sama mengantisipasi karhutla dengan cara menginformasikan segera kepada kepolisian jika terjadi kebakaran hutan atau lahan.

Penulis : Nurul Afrianto
Editor : UmiFadhilah/Sugeng Hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password