Kapolsek Arso Fasilitasi Penyelesaian Masalah Tanah

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, Polres Keerom – Kapolsek Arso Iptu Handry M. Bawiling, S. Sos. memfasilitasi Penyelesaian Masalah anatara Pihak sekolah SD YPPK Dunumamoy Arso Kota dengan kelompok masyarakat Adat Ibu maria Borotian di Aula Polsek Arso jln. Trans Irian Arso Kota. Sabtu (12/08/17)

Kegiatan penyelesaian masalah yang difasilitasi Kapolsek Arso Iptu Handry M. Bawiling, S. Sos di aula Polsek Arso dihadiri oleh Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Kab. Keerom Ibu Yuliana Anderi, Direktur YPPK Keerom Serfulus Farga Nuwa, S. Si, SR. Natalia, S. Sps, staf YPPK Tobias K, Pastor RP. Kris Bidi, S. ud dan Pihak Adat Ana Maria Borotian, Cris Taigat dan Adolf Nawyagir.

Kapolsek Arso saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa penyelesaian masalah ini berawal dari pihak adat Maria Borotian cs yang memberhentikan proses belajar mengajar di SD YPPK Tegasa dikarenakan yang bersangkutan tidak terima atas pengangkatan kepala sekolah yang baru di SD tersebut yaitu SR Natalia,S.PS karena menurutnya tidak sesuai dengan ASN yang telah di tetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat dan juga mengapa kepala sekolah tidak memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP)

Lanjut Kapolsek bahwa kejasian ini bermula pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 sekitar jam 09.00 wit Ibu maria Borotian mendatangi sekolah dan dengan nada kasar menyuruh kepala sekolah untuk memberhentikan proses belajar mengajar karena yang bersangkutan minta penjelasan pihak sekolah tentang “mengapa pengangkatan kepala sekolah yang baru tidak sesuai ASN”., karena tidak ditanggapi oleh pihak sekolah sehingga yang bersangkutan akhirnya memberhentikan proses belajar mengajar pada hari Kamis sampai dengan hari sabtu tanggal 12 Agustus 2017.

“Keaimpulan dari penyelesaian masalah tersebut disepakati bahwa, Proses belajar mengajar kembali berjalan normal pada hari Senin tanggal 14 Agustus 2017, Terkait aturan ASN maka akan di kemabalikan kepada mekanisme yang ada di Pemda Keerom, Terkait Yayasan maka akan dikembalikan kepada mekanisme yang ada pada Yayasan YPPK, Suster Natalia selaku Kepala Sekolah diberikan kesempatan untuk menjalankan aktifitasnya sebagai Kepala Sekolah SD YPPK Dunamamoy, “terang Kapolsek Arso Iptu Handry M. Bawiling, S. Sos.

Tambah Kapolsek, acara penyelesaian masalah kami nyatakan selesai dengan ditandai penandatangan surat kesepakatan bersama.

Penulis : Parlan

Editor.   : Umi Fadilah

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password