Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka Adakan Safari HUT RI Ke – 72 dengan Mengunjungi Masyarakat dan Memberikan Tali Asih.

WhatsApp Image 2017-08-12 at 19.59.37

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, Polres Keerom – Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Keerom Ny. Maria Sahureka melaksanakan safari HUT RI ke 71 dengan melakukan pertemuan bersama masyarakat Kampung Pikere Distrik Arso Timur Kab. Keerom. Sabtu (12/08/17)

 

Dalam kunjungan safari HUT RI ke 72 di Kampung Pikere Distrik Arso Timur Kapolres Keerom Akbp Simon Sahureka juga didamping Pjs. Kasat Binmas Akp Mujiat, SH, Kasat Intelkam Akp Ferdinand Manuputty serta Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Keerom Ny. Kartini Ridwan yang mendamping Ketua Bhayangkari Cabang Keerom Ny. Maria Sahureka.

 

Kapolres Keerom mengatakan pertemuan dengan masyarakat Kampung Pikere Distrik Arso Timur masih dengan agenda yang sama sebagaimana pertemuan yang dilakukannya bersama masyarakat Kampung Pyawi Distrik Manem hari jumat kemarin yaitu cipta kondisi jelang HUT RI ke 72 tahun 2017 untuk menjalin hubungan dengan memberikan bingkisan tali asih berupa sembako dan Bendera Merah Putih.

 

“Ini merupakan usaha kami untuk menumbuhkan kesadran Nasionalisme bahwa kita sudah merdeka karena Papua merupakan bagian NKRI yang sudah meraih kemerdekaan sejak 17 Agustus 1945, sehingga masyarakat tidak boleh lagi ikut – ikutan pada kelompok yang tidak jelas seperti KNPB dan sejenisnya, “sambung Kapolres.

 

“Selain himabaun untuk turut serta memeriahkan dan menyukseskan pelaksanaan HUT RI ke 72 tahun 2017 kami juga memberikan himbauan kamtibmas untuk menjauhi miras dan narkoba serta bahaya radikalisme dan untuk berperan aktif menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif dengan selalu menjaga toleransi, “lanjut Kapolres.

 

Kapolres menambahkan untuk tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada dikampung serta untuk tidak main hakim sendiri.

 

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat Kampung Pikere yang diwakili oleh kepala Kampung Bapak Moris Mikawa yang mengucapkan terimakasih dan siap mendukung setiap program Kepolisian khususnya Polres Keerom melalui Bhabinkamtibmas dan Polsub Sektor Arso Timur Ipda Amir Mahmud beserta Ibu dan Personilnya yang memfasilitasi kegiatan pada hari ini, “ungkap Bpk Kepala Kampung Moris Mikawa.

 

Penulis : Parlan

Editor.   : Sosra Anthoni

Publish Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password